Sulselbar

Wawali Sidak Kantor Kelurahan

SIDAK -- Wawali Parepare, H Pangerang Rahim menggelar Sidak di Kantor Kelurahan Ujung Sabang, Dinas Kesehatan serta Dinas Pemukiman dan Perumahan, Kamis (8/11) pagi.

PAREPARE, BKM — Wakil Walikota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kelurahan Ujung Sabang, Dinas Kesehatan serta Dinas Pemukiman dan Perumahan, Kamis (8/11) pagi.
Wawali didampingi Kepala Inspektorat, H Husni Syam dan Kabag Humas Pemkot, AA Hamka. Kadis Pendidikan, Kadarusman yang tengah asyik ngopi di Warkop 588 langsung ke kantor kelurahan mendampingi Wawali.
Di Kantor kelurahan disambut Lurah Ujung Sabbang, Wahyufi dan menjelaskan soal kinerja dan fasilitas kantor.
Wahyufi menyampaikan ke Wawali, satu-satunya kelurahan di kota Parepare yang berbasis data sistem online untuk pelayanan administrasi sistem komputerisasi tanpa harus antrian.
“Kalau ada masyarakat urus administrasi kependudukan dan lainnya langsung ke bank data yang sudah disiapkan aparat kelurahan agar muda terakses lebih cepat,”tuturnya.
Wawali memberikan apresiasi tentang inovasi Lurah Ujung Sabbang yang melayani masyarakat sistem data secara online sehingga pelayanan bisa terjangkau.
Apalagi, sistem online dengan manfaatnya Wi-Fi gratis, demi memudahkan pelayanan masyarakat.”Sangat bagus kinerjanya dan pelayanannya kepada masyarakat karena sistem data online,”tuturnya.
Dia menambahkan tugasnya sebagai Wawali mengawasi kinerja ASN lingkup Pemkot. “Jika aparat disiplin maka pasti kinerja bagus, loyalitas kepada pimpinan bagus sehingga bisa berprestasi,”katanya.
Jika aparat semua produktif maka dalam menjalankan tupoksinya maka walikota dan wakil walikota tinggal memberikan support agar bisa bersaing sehat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. (smr/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top