Headline

Tema Pidato Danny; Now, New, Next

MAKASSAR, BKM — Usia Kota Makassar kini genap berusia 411 tahun. Hari ini, Jumat (9/11) acara peringatannya digelar. Konsep berbeda pun ditawarkan.
Berbagai rangkaian kegiatan mewarnainya. Ada pekan olahraga. Makan malam dan pengambilan foto bersama seluruh OPD. Salat subuh berjamaah. Doa syukur. Tari Kalompoangna. Pembacaan sejarah Kota Makassar. Serta pemutaran video timeline of Makassar.
Pada kegiatan puncak hari ini, Danny akan menyampaikan pidato dengan tema Now, New, and Next. Tema pidato ini diambil sekaligus sebagai laporan tentang apa saja yang telah diperoleh Kota Makassar hingga sekarang.
“Selain apa saja yang telah diraih Makassar saat ini, pidato tersebut juga menyampaikan apa-apa saja yang baru, dan yang akan kita laksanakan selanjutnya selama pemerintahan kami,” kata Danny.
Puncak peringatan HUT ini juga dimeriahkan dengan segmen hiburan yang menampilkan Wali Band. Acara ini dipusatkan di Lapangan Karebosi.
Ada pula beberapa sesi dilangsungkan di anjungan Pantai Losari. Seluruh SKPD pun diwajibkan mengenakan pakaian adat.
“Camat dan lurah akan menjadi penjemput tamu. Seluruh ormas dan tokoh masyarakat diundang. Semua unsur masyarakat terlibat,” tambah Danny.
Tak lupa, Danny juga akan memaparkan perjalanan pemerintahan DIA dalam kurun waktu empat tahun ini.
“Nanti ada kaleidoskop. Saya akan memaparkan apa-apa yang dicapai dan dilakukan selama pemerintahan DIA. Ini sangat perlu agar masyarakat mengetahui,” imbuhnya.
Untuk peringatan HUT kali ini, Pemkot Makassar menyebar 12 ribu undangan. Akan ada penyerahan penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat. Penghargaan tersebut bernama Tobarani. Yang mendapatkannya adalah orang-orang yang punya ide berani tentang Kota Makassar. (nug/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top