Gojentakmapan

Di Takalar, Hanya 47 yang Lulus

Abd Rahman

TAKALAR, BKM–Dari 3.000-an lebih peserta ujian calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik dari CPNS umum maupun CPNS dari eks Kategori II yang mengikuti ujian,  hanya 45 peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade (ambang batas nilai).

Selebihnya CPNS yang tidak lulus menunggu keputusan dari Menpan RB dan Badan Kepegawaian Negara selaku  panitia seleksi nasional (panselnas).

Kepala Sub Bidang, Pengadaan dan Pemberhentian BPKSDM Takalar,  Abd Rahman mengatakan,  dari 47 kuota PNS untuk Kategori II hanya 7 orang peserta yang memenuhi passing grade.

Sedangkan untuk kuota CPNS umum sebanyak 148 Orang peserta hanya 38  yang memenuhi passing grade.

“Sedangkan peserta test yang belum memenuhi passing grade menunggu keputusan dari panselnas,” kata Abd Rahman, Jumat (9/11/2018).

Meski hanya 45 peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade, Abd Rahman menghimbau para peserta CPNS lainnya untuk tetap bersabar menunggu perkembangan dari pemerintah pusat (Kemenpan dan BKN).

“Kuota CPNS umum untuk Takalar sebanyak 195 orang, eks Kategori II 47 orang dan CPNS umum berbagai formasi sebanyak 148 orang, dan semua formasi CPNS tersebut akan diisi,” pungkas Abd Rahman.

Abd Rahman menambahkan, untuk tahap selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah tahapan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) dan tes seleksi kompetensi dasar (SKD).(ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top