Politik

Suka Terpanggil Mengabdi Untuk Rakyat

Suherman Karim

ENREKANG, BKM–Sepuluh tahun aktif sebagai jurnalis, membuat Ketua Gabungan Wartawan (Gawat) Kabupaten Enrekang, Suherman Karim (Suka)  mengaku belum maksimal berkarya untuk rakyat Bumi Massenrempulu.

Untuk memaksimalkan pengabdiannya,  ia pun memutuskan maju dalam perhelatan Pileg 2019.

Wartawan Berita Kota Makassar ini yakin dengan terjun langsung menjadi anggota legislatif,  ia bisa memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Selama jadi wartawan,  ia pun kerap menjadi corong aspirasi warga.

Pada Pileg 2019 nanti,  Suka akan bertarung di daerah pemilihan (dapil)  Enrekang III meliputi Kecamatan Alla,  Curio,  Baroko dan Masalle. Ia maju melalui Partai Demokrat di nomor urut 5.

“Selama ini saya hanya menyampaikan fakta membela rakyat lewat pemberitaan. Namun kali ini saya nyaleg karena ingin terjun langsung memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Suherman.

Mantan Ketua Panwas Kecamatan Alla ini mengaku bila keinginannya untuk maju di pesta demokrasi bukan karena ambisi. Bukan juga karena ingin memperkaya diri. Melainkan karena semata-mata terpanggil mengabdi untuk rakyat.

Suherman memang selama ini banyak berbuat untuk Bumi Massenrempulu, lewat pemberitaan baik online maupun cetak di Berita Kota Makassar. Namun alumni Fakultas Hukum 45 Makassar ini mengaku itu masih kurang.

Jika terpilih nanti,  ia akan berbuat untuk rakyat Bumi Agropolitan dengan rela meninggalkan jurnalisnya.

”Jika saya ingin memperkaya diri, saya tidak terjun ke dunia politik. Waratawan juga bisa memperkaya diri jika itu yang saya inginkan,” jelas alumni Al-Hikma Parombean ini.

Oleh karena itu, Suherman mohon doa restu dan dukungan dari seluruh rakyat Kabupaten Enrekang khususnya di Dapil Enrekang 3.

Sebab tanpa doa restu dan dukungan, kata Suherman,  niat tulusnya untuk memperjuangkan rakyat tidak akan tercapai.

”Bagi seluruh rakyat Kabupaten Enrekang, khususnya Dapil 3 mohon doa restu dan dukunganya,” harap alumni SDN Inpres Maliba dan SDN Parombean ini. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top