Gojentakmapan

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Aksi Polres Gowa

Aksi para personil Polres Gowa membersihkan bagian dalam dan luar Masjid Jami' Istiqomah Sungguminasa.

GOWA, BKM — Puluhan personil Polres Gowa melakukan jalan ramai-ramai di Jl KH Wahid Hasyim. Aksi jalan bareng tersebut bukan sekadar jalan pagi yang dilakukan pada Jumat (9/11/2018) ini tapi mereka bergerak dengan satu tujuan mendatangi Masjid Jami’ Istiqomah di depan Pasar Sentral Sungguminasa lalu membersihkan.

Di masjid berlantai dua ini, para personil pun menyebar mengorek, mengais dan menyapu seluruh sampah yang ada.

Aksi bersih tempat ibadah ini menjadi program rutin Polres Gowa yang dilakukan setiap Jumat maupun Sabtu disaat lowong giat.

Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Muh Erwin dan Kabag Ren Kompol Kaharuddin yang memimpin aksi bersih ini mengatakan aksi bersih ini dilakukan dalam rangka menyongsong peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 November mendatang.

Bukan hanya personil Polisi yang membersihkan tapi masyarakat sekitar masjid juga turut berbaur.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar personil dan masyarakat.

“Intinya kami menggalang partisipasi masyarakat agar senantiasi memperhatikan lingkungan sekitarnya dari sampah. Selain itu keberadaan personil kami memang sudah menjadi rutinitas di waktu senggang untuk melakukan aksi bersih. Ini juga merupakan bagian dari dukungan Polri terhadap program Pemerintah Kabupaten Gowa Ayo Bersih,” kata Kapolres Shinto. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top