Sulselbar

Polwan Polres Sidrap Motivasi Korban Pelecehan Seksual

Polwan Polres Sidrap saat mengunjungi korban kejahatan seksual. Ini dilakukan untuk membantu menghilangkan trauma korban.

SIDRAP, BKM — Kasus kekerasan fisik terhadap perempuan, baik fatal maupun nonfatal, dilakukan oleh pelaku menyisakan trauma bagi korban.

Meski konsekuensi dari setiap kejahatan kasus seperti ini menjadi pengalaman bagi korban, terutama pada anak-anak di bawah umur.

Sehingga tentu perlu adanya pendampingan psikologis khusus untuk melupakan trauma berkepanjangan.

Seperti yang dilakukan personil Polres Sidrap saat ini. Mereka melakukan pemulihan psikis atau kejiwaan anak-anak yang menjadi korban pelecehan seksual beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh oknum guru ngaji di Kelurahan Salomallori, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap.

Dipimpin Kapolsek MaritengngaE, Iptu Hj Rosnawati bersama Kapolsek Dua Pitue Iptu Ramli Kamran, para Polwan jajaran Polres Sidrap mengunjungi salah satu korban pelecehan seksual di Salomallori, Jumat (9/11/2018).

Selain memberikan bimbingan keagamaan dan hiburan bagi korban, para Polwan ini memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah dan kelengkapan salat.

“Kami sengaja datang menemui korban pelecehan seksual hanya untuk memotivasi dari trauma kasus yang menimpanya. Kami juga memberikan bantuan alat kelengkapan sekolah dan pakaian mukenah,”ungkap Hj. Rosnawati di sela-sela kunjunganya ke rumah orangtua korban di Salomallori.

Kapolsek MaritengngaE ini berharap, kunjungannya menemui korban Melati (samaran) bisa melupakan kasus yang menimpanya tersebut.

“Kami berharap korban bisa cepat pulih dari traumanya dan kasus seperti ini, tidak terulang lagi,”tandasnya. (ady)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top