Sulselbar

Pemilik Kendaraan Wajib Bayar Pajak

BKM/ASKARI SOSIALISASI -- Suasana sosialisasi pajak daerah yang digelar UPT Pendapatan Wilayah Samsat Maros.

MAROS, BKM — Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendapatan Wilayah Samsat Maros, melaksanakan sosialisasi pajak. Kegiatan ini dibuka Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Rerindo Putra Syahrul, di Hotel Grend Town Mandai, Kamis kemarin (8/11).
Sosialisasi ini dihadiri Ketua Komisi C DPRD Sulsel, AM Irwan Patawari, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat, Jasa Raharja Sulsel, Kepala Bank BPD Sulsel Cabang Maros, Hazjul.
Sedangkan jumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi ini sebanyak 100 orang. Mereka berasal dari berbagai unsur, seperti tokoh pemuda, LSM, OKP, serta unsur pemerintah dan swasta se Kabupaten Maros. Juga masyarakat wajib pajak dalam wilayah Kabupaten Maros.
Ketua panitia pelaksana kegiatan yang merupakan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Samsat Maros, Rahmatiah, menyampaikan kepada peserta bahwa sosialisasi pajak daerah yang digelar ini mengacu pada Keputusan Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel Nomor 021/1/tahun 2018 tentang pembentukan panitia pelaksana teknis pendapatan wilayah Maros.
”Ini bertujuan memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat tentang arti penting dan manfaat pajak daerah. Untuk melakukan sosialisasi terhadap produk layanan unggulan Samsat serta berbagai bentuk kebijakan Pemprov Sulsel wilayah Kabupaten Maros,” jelasnya.
Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Rerindo Putra Syahrul berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi yang membahas tentang pajak daerah seperti pajak kendaraan bermotor. Dimana, kalau selaku pemilik kendaaraan berarti setiap tahun wajib membayar pajak.
”Kami berharap kepada peserta, agar sosialisasi ini bisa menjadi media informasi pajak daerah kepada wajib pajak, untuk bisa menyampaikan kepada masayarakat wajib bayar pajak kendaraan guna kemajuan pembangunan,” harap Kemal.
Kepala UPT Samsat Maros, Hj Zainab, menambahkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini dengan menghadirkan masyarakat dari wilayah kecamatan, Sebab, di wilayah kecamatan masih perlu pemahaman agar pemasukan pajaknya di Kabupaten Maros bisa meningkat. Karena saat ini sudah bisa melayani pembayaran pajak di kantor kecamatan. (ari/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top