Headline

Dua Peluru Bocor Betis Dangker

IST DITEMBAK-Personel resmob mengawal tersangka Nawir alias Dangker yang ditembak pada kedua kakinya.

MAKASSAR, BKM — Bunyi letusan pistol menyalak pada dini hari, Kamis (8/11). Tak lama kemudian terdengar suara pria merintih kesakitan.
Dia adalah Nawir alias Dangker (21). Warga Jalan Sukaria ini dihadiahi timah panas oleh tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang. Dengan kondisi betis yang bocor, petugas lalu mengevakuasinya ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.
Usai menjalani operasi pengangkatan timah panas dari betisnya, ia melangkah tertatih. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Panakkukang guna menjalani pemeriksaan.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, mengatakan tersangka Dangker masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian disertai kekerasan (curas). Bila beraksi, Dangker tak segan-segan melukai korbannya.
”Tersangka ini cukup lihai. Setelah melakukan aksinya, dia langsung bersembunyi. Tempatnya berpindah-pindah, sehingga tidak mudah untuk melacaknya,” terang Kompol Ananda, Kamis (8/11).
Meski begitu, polisi tak patah arang. Perburuan terhadap Dangker terus dilakukan. Kerja tersebut akhirnya berbuah hasil. Keberadaan sang DPO terlacak pada sebuah rumah di Jalan Pampang. Penyergapan pun dilakukan oleh tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Resmob Polda Sulsel.
Dangker berhasil dibekuk tanpa perlawanan. Selanjutnya digelandang ke markas Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi.
Dari hasil pemeriksaan, terungkap jika Dangker telah 10 kali melakukan aksi curas di wilayah hukum Polrestabes Makassar. ”Terhadap korbannya, tersangka mengancam mereka dengan menggunakan senjata tajam. Jika permintaannya tak dituruti, ia langsung melukainya,” terang Kompol Ananda menirukan pengakuan tersangka.
Usai menjalani pemeriksaan, Dangker lalu dibawa untuk pengembangan kasus. Ia digiring guna menunjukkan barang bukti hasil jarahannya.
Namun, di tengah perjalanan tersangka berbuat ulah. Ia mencoba lepas dari kawalan petugas. Tiga kali tembakan ke udara tak dihiraukannya. Tindakan represif diambil polisi. Dua butir peluru akhirnya bersarang di betis Dangker. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top