Berita

Demonstran HMI Desak Kejati Tangkap DPO Jen Tang

MAKASSAR, BKM — Puluhan massa demonstrasi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Koordinator Komisariat Universitas Bosowa Makassar, melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Makassar, Jumat (9/11/2018).

Aksi demonstrasi sempat diwarnai dengan kericuhan, lantaran hendak memaksa masuk ke dalam kantor Kejati Sulsel.

Akibatnya pagar kantor Kejati Sulsel, rusak dan roboh lantaran di goyang goyangkan. Selain merusak pagar kantor, aksi tersebut juga diwarnai pembakaran ban dan pembakaran boneka berbentuk mayat.

Bahkan mengakibatkan jalanan menjadi lumpuh total, akibat aksi orasi yang dilakukan puluhan demonstran HMI tersebut.

Dalam orasinya mereka menuntut agar pihak Kejati Sulsel, segera menangkap Jen Tang yang hingga saat ini masih bebas berkeliaran.

“Ini bukti kalau Kejati tidak mampu, menangkap dan menuntaskan kasus ini. Bahkan kami juga tidak melihat ada upaya Kejati untuk menseriusi persoalan ini,” tegas Wirawan Kusuma Umar, selaku jendral lapangan dalam orasinya.

Ia menganggap sudah setahun lamanya penanganan sejak, Jen Tang berstatus DPO. Kejati dianggap telah gagal dalam melakukan upaya penangkapan terhadap Jen Tang.  (mat)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top