Sulselbar

Bupati Minta Toga Jadi Perekat

BANTAENG, BKM — Bupati Bantaeng, H Ilhamsyah Azikin, meminta kepada tokoh agama agar menjadi perekat bangsa, khususnya di Bantaeng. “Saya harap, tokoh agama bisa penyejuk di tengah-tengah masyarakat”, katanya.
Hal tersebut diungkapkan saat menerima kunjungan kelompok rumah belajar Manarul Ilmi Bantaeng, Kamis (8/11). Kata dia, ditahun politik ini, suhu diluar sana beranjak panas. Salah satu elemen yang bisa menjadi peredam gejolak adalah tokoh agama.
Ketua rombongan Mararul Ilmi, Salahuddin, menjelaskan, kelompok kajiannya semata-mata fokus kepada pembinaan keagamaan. Diantaranya meliputi, moral berbangsa dan bernegara. “Kami mengedepankan kerukunan hidup antar dan inter pemeluk agama”, jelasnya.
Ditambahkan Bupati, kedepan, Pemkab berencana menghidupkan kuliah tujuh menit (kultum). Dimulai dari tingkat desa/kelurahan. “Insya Allah, Pemkab akan mengupayakan Kultum. Kepala Desa bertindak selaku penceramah secara bergilir”, imbuhnya. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top