Berita

Peringati HKN Ke-54, Komunitas Pelari Maros Berlari Hingga 11 KM

MAROS, BKM — Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, pelari Maros punya cara tersendiri dalam merayakannya.

Pelari Maros yang dari beberapa komunitas ikut merayakan HKN ke-54 dengan berlari sejauh 11 kilometer, Kamis (8/11/2018).

Pelari yang berjumlah 20 orang ini berlari dari Kantor Bupati Maros menuju Lapangan Pakalu kecamatan Bantimurung, tempat pelaksanaan pekan olahraga HKN tingkat kabupaten Maros diselenggarakan.

Kegiatan berlari ini diinisiasi oleh Maros Runners dengan mengundang beberapa komunitas lari di Maros seperti Bosowa Runners, Freeletics Maros, Maros Sport Club dan Battala Runners.

Rombongan pelari ini sampai di Lapangan Pakalu kecamatan bantimurung disambut langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam yang juga pembina Maros Runners.

Hatta mengapresiasi model kampanye hidup sehat Maros Runners. Menurut Hatta, lari merupakan olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan.

“Kita mengapresiasi pelari yang berlari sejauh 11 kilometer dan kampanye hidup sehat memang pemerintah selalu galakkan termasuk dengan berolahraga. Kita berharap makin banyak masyarakat yang rajin berolahraga bukan hanya berlari tapi juga olahraga lainnya,” beber Hatta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Maros Ferdiansyah yang merupakan inisiator lari HKN ini mengatakan, dirinya ingin merayakan HKN dengan cara yang berbeda dan sesuai hobbi yakni dengan berlari.

“Kemarin bertemu dengan teman-teman runners di kantor, kemudian kita membuat rencana lari ke Bantimurung sebagai bagian dari perayaan HKN. Idealnya memang kita merayakan hari kesehatan dengan olahraga agar kita sehat,” ujar Ferdy.

Dia menambahkan, berlari merupakan olahraga yang menyehatkan dan pihaknya ingin berkampanye gaya hidup sehat dengan berolahraga misalnya berlari.

“Ada banyak olahraga agar kita sehat salah satunya dengan berlari. Kita ingin masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan inilah cara kami berkampanye sehat yakni dengan berlari,” pungkas Hatta.(Askari)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top