Politik

Mukhtar Tompo Minta Proses PAWnya di DPR RI Dipercepat

Mukhtar Tompo

MAKASSAR, BKM — Lantaran maju sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Pileg 2019, Mukhtar Tompo minta proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya sebagai anggota DPR RI dipercepat.

Pertimbangannya dua hal. Pertama agar kursi Partai Hanura di DPR tetap terisi. Kedua, agar lebih fokus dan konsentrasi menghadapi pemilu legislatif.

“Mudah-mudahan proses PAW nya bisa lebih cepat,” kata Mukhtar Tompo.

Sekadar diketahui, Mukhtar saat ini duduk sebagai anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Hanura. Putra kelahiran Kabupaten Jeneponto itu mengaku sangat menyadari betul posisinya saat ini.

Artinya, saat dirinya tercatat sebagai daftar caleg tetap (DCT) dari PAN untuk daerah pemilihan (dapil) Sulsel satu, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar itu, Mukhtar sudah lebih awal mundur.

“Saya mengikuti aturan hukum berdasarkan syarat pencalonan yakni, harus mundur dari partai sebelumnya,” kata Mukhtar Tompo, Rabu, 7 November.

Pihaknya pun tidak mengetahui, hingga kini proses pergantian dirinya sebagai legislator Senayan tak kunjung dilakukan.

“Pengunduran diri saya ke partai sampai di DPR sudah saya lakukan. Toh, juga proses PAW dilakukan,” katanya.

“Secara etika, memang seharusnya proses PAW ini dilakukan agar yang menggantikan saya di Senayan bisa memaksimalkan sisa masa jabatan terakhir di Senayan,” jelasnya. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top