Gojentakmapan

Motivasi Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Ini Gebrakan Satlantas Polres Gowa

Kasat Lantas AKP Religia Faradikta memberikan contoh mengenakan helm yang benar kepada salah satu siswa.

GOWA, BKM — Satu lagi gebrakan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Gowa. Salah satunya adalah melakukan upaya menekan terjadinya kecelakaan di kalangan pelajar.

Upaya itu dilakukan dengan menggelar kegiatan safety riding ke sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Kamis (8/11/2018) pagi.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan hangat dari para santri maupun ustadz dan ustadzah selaku tenaga pengajar di Ponpes tersebut.

Ada beberapa materi yang diberikan kepada para pelajar, diantaranya tentang cara berkendara yang baik di jalan raya, pentingnya menggunakan helm standar (SNI), surat-surat kendaraan yang harus dibawa dan rambu lalulintas.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Faradikta yang terjun langsung mengedukasi safety riding mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepada para pelajar agar menjadi pengendara yang baik.

“Saat ini, secara umum kesadaran tertib berlalulintas di kalangan pelajar masih rendah. Mereka mengendarai sepeda motor atau mobil pun hanya sekadar bisa, terlebih lagi belum memiliki SIM. Akan lebih ideal, bila mereka memahami aturan berlalulintas dan terampil dalam berkendara,” tutur Kasat Lantas.

Dalam edukasi safety riding ini, Satlantas juga melakukan games kepada para siswa sehingga sosialisasi ini menjadi lebih bersahabat dan tidak membuat jenuh siswa. Personil Satlantas pun melakukan games berhadiah bagi para pelajar diantaranya games disela tes drive dan safety drive.

“Kami ingin para pelajar menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan sekolahnya, lingkungan keluarga, dan masyarakat,” tandas AKP Religia Faradikta. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top