Berita

Maros Raih Penghargaan Nasional Procurement Award 2018

Muhadir

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan National Procurement Award 2018 kategori Unit kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPJ) sebagai pusat keunggulan Centre of Exellence (CoE) pengadaan barang dan Jasa.

Kepala Unit kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPJ) kabupaten Maros, Muhadir menuturkan, penghargaan ini diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Maros H Baharuddin, baru-baru ini di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah (LKPP) Agus Prabowo kepada Sekretaris Daerah (Sekda).

Muhadir menambahkan, untuk mendapatkan penghargaan ini, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi kabupaten, yakni, adanya komitmen pimpinan, yakni Bupati dan Sekda, adanya tim work, adanya anggaran di bagian layanan.

Karena tiga kriteria tersebut telah dipenuhi kabupaten Maros, maka Maros menjadi satu-satunya kabupaten di Sulsel yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Ini tiga kriteria yang harus dipenuhi daerah untuk mendapatkan penghargaan procurement award 2018 ini. Dari 600 lebih kabupaten kota di Indonesia, hanya 20 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan ini. Dan alhamdulillah, Maros menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, penghargaan ini menjadi motivasi UKPJ Kabupaten Maros untuk bekerja lebih maksimal agar penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah lebih transparan, bersih dan akuntabel.

Sementara itu, Sekretari Daerah (Sekda) Baharuddin menambahkan, Penghargaan ini merupakan penghargaan  kedua bagi kabupaten Maros. Namun penghargaan kali ini kelasnya lebih di atas dibanding tahun lalu. Apalagi  Maros bersaing dengan sekitar 600 ULP Kabupaten di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, setelah kabupaten Maros mendapatkan penghargaan procurement award 2018 ini, sudah ada tiga kabupaten yang ingin berkunjung sekaligus belajar tentang unit kerja pengadaan barang dan jasa di Maros.

“Sejak tahun 2017 lalu, sudah ada 29 kabupaten yang berkunjung ke Maros. Namun saat ini sudah ada tiga kabupaten Maros yang akan berkunjung ke Maros, beberapa diantaranya, kabupaten Jombang, kabupaten Mojekorto, dan Pasuruan,” ungkapnya.(Ari)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top