Metro

Lepas Tim Ekspedisi HUT Kota Makassar, Ini Pesan Camat Tamalanrea

MAKASSAR, BKM — Camat Tamalanrea Muhammad Rheza, S.STP MSi secara resmi melepas tim ekspedisi kecamatan Tamalanrea ke Gunung Bulusaraung, di halaman kantor kecamatan Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (8/11/2018).

Tim ekspedisi yang beranggotakan 8 orang staf kantor kecamatan Tamalanrea melakukan pendakian gunung Bulusaraung, dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar Ke-411 tahun 2018.

Camat Tamalanrea Muhammad Rheza dalam arahannya berpesan agar semua yang terlibat dalam tim ekspedisi ini agar menjaga kekompakan tim, jaga kesehatan dan keselamatan.

“Yang harus diperhatikan dalam melakukan pendakian, adalah kekompakan tim, jaga kesehatan dan keselamatan. Apalagi musim hujan, harus betul-betul memperhatikan kondisi kesehatan. Intinya adalah kekompakan, koordinasi yang baik dan ikuti petunjuk leader,” kata Rheza.

“Selamat melakukan pendakian, semoga semua berjalan lancar, dan selamat kembali ke rumah masing-masing. Sekali lagi jaga kemompakan dan kesehatan. Kalau ada yang urgen, infokan ke kami,” pesan Rheza.

• Berpakaian Adat

Tim ekspedisi HUT Kota Makassar Kecamatan Tamalanrea itu, akan menggunakan pakaian adat 4 etnis dan siap membentangkan spanduk yang bertuliskan “Selamat HUT Kota Makassar Ke-411 Tahun 2018” di atas puncak Bulusaraung.

Dibagian kiri kanan spanduk, juga terpasang foto Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Camat Tamalanrea Muhammad Rheza berpakaian adat bugis makassar.

Koordinator Tim Ekspedisi Bulusaraung, Yohannis J. Arianto mengatakan, bahwa kegiatan ekspedisi ini merupakan event tahunan dalam rangka HUT Kota Makassar, yang melibatkan sejumlah staf kantor kecamatan Tamalanrea.

“Hari ini kami star, dan dilapas oleh Bapak Camat Tamalanrea selaku pembina. Pendakian gunung Bulusaraung ini dilkasanakan selama tiga hari dan diikuti 10 orang staf kecamatan,” kata Annis sapaan akrabnya.

Menurut Annis, pendakian gunung dalam rangka HUT Kota Makassar ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, kata dia, semua peserta memakai pakaian adat dan membentangkan spanduk HUT Kota Makassar di puncak Bulusaraung.

“Inilah bentuk apresiasi kami, dan sebagai kado ulang tahun Kota Makassar yang saat ini berusia 411 tahun,” pungkasnya. (drw)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top