Berita

HA Patarai Amir Dilantik Wakil Ketua DPRD Maros

MAROS, BKM — Ketua DPD Partai Golongan Karya HA Patarai Amir resmi menggantikan Rusdi Rasyid sebagai wakil ketua I DPRD Maros.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Patarai Amir digelar di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Maros Kamis (8/11/2018).

Patarai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam dan rohaniwan dari Kementerian Agama.

Selain itu, wakil ketua lama yang digantikan Patarai yakni Rusdi Rasyid juga hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ini.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah, H Rusdi Rasyid kemudian turun menempati kursi Patarai kemudian digantikan oleh Patarai duduk dikurai jajaran pimpinan DPRD.

Patarai mengungkapkan, penggantian posisi wakil ketua DPRD ini merupakan mekanisme internal partai.

“Penggantian jabatan merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Partai Golkar adalah organisasi sehingga jika terjadi pergeseran jabatan, itu hal yang biasa terjadi,” kata Patarai usai dilantik.

Setelah digantikan Patarai, Rusdi Rasyid akan menduduki posisi anggota komisi II DPRD Maros. Posisi ini sesuai yang ditinggalkan Patarai Amir.

Sedangkan posisi Rusdi Rasyid di Partai Golkar kata Patarai tidak berubah dan tetap menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai Golkar.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman yang hadir dalam pelantikan ini mengatakan, pihaknya berharap pimpinan baru ini dapat menjaga sinergitas antara anggota DPRD dengan pemerintah sehingga tercipta pemerintahan yang baik.

“Tentu pemerintah daerah berharap kerjasama dan sinergitas yang telah terjalin selama ini tetap berjalan baik sehingga visi kabupaten Maros Sejahtera 2021 tercapai,” pungkas Hatta. (Askari)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top