Berita

Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan Nasional

Wapres RI HM Yusuf Kalla menyerahkan penghargaan program pelayanan Kelas Perahu sebagai Top 40 pelayanan inovasi kepada Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Rabu (7/11) di JCC, Jakarta.

PANGKEP, BKM — Wapres RI HM Yusuf Kalla menyerahkan penghargaan program inovasi dibidang pendidikan ‘Kelas Perahu’ kepada Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Rabu (7/11/2018) di Jakarta Convention Center (JCC).

Penghargaan ini merupakan salah satu dari Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Idris Sira, menjelaskan tentang inovasi yang mencirikan warga kepulauan itu, merupakan alternatif belajar bagi siswa di pulau dan pesisir.

“Dalam program Kelas Perahu, warga usia sekolah diberikan kesempatan membantu orang tuanya di laut namun tidak melupakan pelajaran di sekolahnya. Mereka dibekali modul untuk dapat diisi disaat senggang dan selanjutnya di konsultasikan kepada guru jika sudah kembali melaut,” kata Idris.

Sebelumnya Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid diberbagai kesempatan mengungkapkan perhatiannya kepada sektor pendidikan di kepulauan. Apalagi Pangkep dengan 117 pulau yang dimilikinya mempunyai kendala dalam infrastruktur di kepulauan.

“Pogram kelas perahu, menjadi solusi warga untuk dapat terus belajar dan tidak ketinggalan program pembelajaran di sekolah,” ujar Syamsuddin. (Udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top