Kriminal

Kabur Usai Tabrak Bocah, Taksi Daring Diberondong Batu

IST RUSAK PARAH-Mobil Honda Brio mengalami kerusakan parah akibat diberondong batu karena kabur usai menabrak seorang bocah di Jalan Tamalate.

MAKASSAR, BKM — Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Tamalate, Selasa malam (6/11). Seorang bocah menjadi korban. Ia tertabrak mobil Honda Brio warna merah marun.
Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berkerumun. Mereka kemudian mengambil batu dan beramai-ramai melempari mobil tersebut.
Merasa nyawanya terancam, sopir lebih memilih tancap gas untuk menyelamatkan diri. Aksi kejar-kejaran pun terjadi.
Sambung menyambung warga berteriak, sambil mengejar mobil yang kaca jendelanya telah pecah terkena lemparan batu. Sopir semakin tancap gas ketika melaju di Jalan Mapala. Lemparan batu tetap memberondong. Namun tak dihiraukan. Bahkan berusaha lolos dari jalanan yang telah diblokade warga.
Dari Jalan Mapala, mobil ini melaju kencang di Jalan Alauddin. Nahas, kemacetan terjadi di ruas jalan ini. Kendaraan tersebut terjebak.
Ternyata, warga masih terus mengejarnya. Begitu berhasil terkejar, mobil kembali dilempari dengan batu. Kaca depannya pecah.
Selain itu, ada pula pukulan benda tumpul. Mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.
Beruntung, aparat Polsek Rappocini yang menerima laporan langsung ke lokasi. Mobil dan sopirnya kemudian dievakuasi dari kepungan warga serta pengguna jalan. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Rappocini guna menjalani pemeriksaan.
Kapolsek Rappocini Kompol Edhy, Rabu (7/11) membenarkan insiden lakalantas yang berujung pengrusakan mobil. Lelaki MN yang mengemudikannya. Dia berprofesi sebagai taksi daring.
”Awalnya, mobil yang dikemudikan MN menabrak seorang bocah di Jalan Tamalate. Sebenarnya dia hendak singgah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tapi tiba-tiba diberondong batu oleh warga. Merasa jiwanya terancam, dia memilih kabur. Warga terus memburunya, hingga akhirnya didapat di kemacetan Jalan Alauddin,” terang Kompol Edhy.
Akibat kejadian tersebut, MN mengalami kerugian senilai Rp20 juta. Kendaraannya mengalami kerusakan parah di bagian bodi dan kaca. Polisi masih melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk mengejar pelaku pengrusakan. Sementara bocah yang ditabrak, diarahkan untuk melapor. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top