Gojentakmapan

Ichsan dan Rosmala Terpilih Taurungka-Taulolonna Gowa 2018

Sekkab Gowa Muchlis saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada Ichsan dan Rosmala Dewi sebagai pemenang pertama Taurungka na Taulolonna Gowa 2018.

GOWA, BKM — 58 Finalis berkompetisi dalam ajang pemilihan Taurungkana dan Taulolonna Gowa 2018. Ajang yang dihelat beberapa hari ini pun telah menghasilkan 33 finalis yang panjut kompetisi di malam grand final yang dilaksanakan di gedung Haji Bate, Selasa (7/11/2018) malam tadi.

Dari 33 finalis ini mencuat tiga pasangan Taurungka na Taulolonna Gowa 2018 masing-masing kategori juara 1, 2 dan 3.

Dan terpilih sebagai Taurungka na Taulolonna Gowa 2018 (juara 1) yakni Ichsan Yusrian Tengbunan-Rosmala Dewi. Di posisi juara 2 diraih Muhammad Fachmi Arie-Rahayu Puji Lestari dan juara 3 Muhammad Fajri Syafar-Nurul Kusuma Wardani.

Untuk kategori Taurangka na Taulolo Best Intelegensia diraih pasangan Abd Rahman-Putri Ratu Balqist, kategori Taurungka na Taulolo Best Talent diraih Sofyan Yusuf-Nurwahidayanti Harda, kategori Taurungka na Taulolo Favorit yakin Muhammad Ivan Faisal-Indira Rifqia, Taurungka na Taulolo Best Social Media adalah Muhammad Ilham Anugrah-Afifa Afra Utari serta Taurungka na Taulolo Photogenic diraih Ilham Nurhidayat-Devi Tasya Sari.

Bagi para pemenang ini, diberikan penghargaan tropy dan dipasangi slempang oleh Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis.

Ketua Panitia Pelaksana Muchlis Muliadi menjelaskan, pemilihan Taurungka na Taulolonna Gowa yang mengangkat tema ‘Muda, Beda dan Berbudaya’ ini merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi terbaik Kabupaten Gowa yang akan mempromosikan budaya dan pariwisata Gowa di nusantara.

“Dari 58 orang finalis yang telah mengikuti seleksi tertulis, bakat, FGD dan interview, kami mendapatkan finalis berkualis sebanyak 33 finalis dan dari 33 orang ini menghasilkan kompetisi apik dengan terpilihnya sejumlah pasangan Taurungka dan Taulolonna Gowa 2018,” kata Muchlis Muliadi yang juga adalah Taurungka Intelegensia Gowa 2015 ini.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis mengharapkan para Taurungka dan Taulolonna Gowa dan Pemkab Gowa dapat saling bersinergi mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Gowa.

“Kami berharap agar pemilihan ini akan menjadi bahan kita bisa lebih memperkenalkan budaya dan pariwisata kepada masyarakat di ajang nasional maupun internasional,” jelas sekkab.

Sekkab Muchlis pun mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Taurungka dan Taulolo Gowa yang semakin melengkapi Kabupaten Gowa yang baru-baru ini dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda dengan predikat tertinggi Kategori Utama.

“Kabupaten Gowa dikukuhkan sebagai Kabupaten Layak Pemuda berarti Gowa bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Indnesia dianggap semua infrastruktur, pemerintah dan organisasi kepemudaan dapat bekerja dan bersinergi dengan baik. Saya juga menitip pesan kepada para finalis agar dapat menjadi contoh dan teladan bagi para pemuda di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa,” kata sekkab yang juga tampil sebagai salah satu juri di ajang ini.

Malam grand final ini turut dihadiri
Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Adnan (ketua tim juri), Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa Abdullah Sirajuddin, pimpinan Sanggar Syekh Yusuf Abdul Rahman Gatang, Taurungka Gowa 2016 dan Presenter TV Nasional Muhammad Gibran dan Taulolo Gowa 2015 Hasriani Ayu Lestari. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top