Politik

Golkar Bimtek, PPP Rapimwil

IST MEMBUKA--Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras didampingi sekretaris Asrul Makkaraus membuka rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PPP se Sulsel di Grand Claro Hotel Makassar, Rabu (7/11).

MAKASSAR, BKM–Partai Golkar di Sulsel terus disibukkan dengan kegiatan bimbingan tehnis untuk calon anggota legislatif (caleg) guna mampu melalukan pemetaan detail dan lalu kemudian dijalankan melalui pendekatan personal. Sehingga dapat efektifkan waktu, tenaga, dan materi.
Hal itu disampaikan Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Syamsu Rizal. Menurut Deng Ical-panggilan akrab Syamsu Rizal, langkah yang diambil ini agar energi caleg lebih efektif seperti apa yang menjadi kebutuhannya.
Selain itu, kesibukan partai berlambang pohon beringin rindang ini yaitu mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan melakukan konsolidasi internal. Penguatan itu telah dilakukan partai di tujuh kabupaten dan menyusul ke daerah-daerah lain. “Yang kita ingin hidupkan adalah semua kader-kader di struktural. Tidak adaji yang keluar karena di konsolidasi ke dalam ji potensi internalnya Golkar,”ujar Deng Ical, Rabu (7/11).
Semua ini dilakukan, tambah Deng Ical, karena sudah menjadi tugas utama Bappilu, termasuk harus memastikan bahwa tidak ada sumber daya yang saling menjatuhkan serta memastikan efesiensi dan efektifitas melalui pemetaan yang detail.
Adapun masukan dari sesepuh seperti Amin Syam meminta atau memberikan masukan Golkar tidak boleh lepas dari rakyat. Olehnya itu, materi kampanye kembali mendapat format ulang. “Kalau jauh dari rakyat jangan harap bisa menang. Di mana suara rakyat suara Golkar itu tidak boleh menjadi slogan saja. Harus diukur intensitasnya,” tambahnya.
Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) di Grand Claro Hotel Makassar, Rabu (7/11).
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel HM Aras didampingi sekretaris Asrul Makkaraus membuka Rapimwil yang diikuti seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se Sulsel. Rapimwil membahas sejumlah persiapan terkait pemilu legislatif (pileg), utamanya yang terkait dengan dana saksi setiap tempat pemungutan suara (TPS). “Jadi yang pertama disepakati sementara adalah persiapan saksi minimal satu per TPS. Perekrutannya diberikan kepada DPC dibantu PAC dan seluruh caleg,”ujar HM Aras.
Untuk pelatihan saksi di setiap TPS nanti diambil alih oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Kalau dananya nanti kita lihat bagaimana kemampuan partai, untuk bisa mencover pembiayaan saksi. Tapi kalau caleg bersedia, nanti dikoordinasikan dengan pengurus partai,”pungkas HM Aras yang juga caleg DPR RI dari dapil Sulsel II ini. (arf/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top