Politik

Dua Periode Salurkan Aspirasi Masyarakat

BKM/QADRI HM Yunus

MAKASSAR, BKM–Dua periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar bukan waktu yang singkat. Cukup banyak pengalaman dan lika-liku dilalui bagi legislator Partai Hanura HM Yunus.
Menurut HM Yunus yang juga Ketua Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar itu, menjadi suatu kepuasan jadi wakil rakyat ketika semua aspirasi atau keinginan dari masyarakat dapat terpenuhi. Inilah yang membuatnya terus semangat memperjuangkan kepentingan khalayak Kota Makassar. “Menjadi anggota dewan merupakan sebuah amanah dan harus benar-benar menjaga amanah dengan baik. Jadi wakil rakyat harus mampu membantu menyalurkan dan perjuangan kepentingan masyarakat, bukan menyimpan atau menampung aspirasi masyarakat,” sebut Yunus.
Dua periode menjadi anggota dewan di DPRD Makassar dari daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang, cukup banyak membantu dan memberikan perubahan buat Makassar.
Adapun contoh nyata yang telah dilakukannya seperti dengan mendorong Pemerintah Kota Makassar untuk memperhatikan kondisi jalan rusak serta memberikan fasilitas penerangan lampu jalan di lorong-lorong di Makassar yang belum tersentuh. Walhasil, sekarang ini sudah banyak lorong-lorong di kota dan jalannya yang tersentuh oleh perbaikan pemerintah kota. “Menjadi wakil rakyat adalah kepercayaan dan amanah dari masyarakat. Artinya dengan posisi ini kita wajib membantu kepentingan masyarakat dan berjuang bersama-sama,” tutup pria kelahiran Bone, 11 Agustus 1960. (arf/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top