Gojentakmapan

Begini Aktivitas Puluhan Murid SD Al-Fityan di Polres Gowa

Para murid SD Al-Fityan diajari dan dikenalkan tentang road safety dan tentang rambu-rambu lalulintas.

GOWA, BKM — Sekira 99 murid SD Al-Fityan bertandang ke kantor Polres Gowa. Para murid dari sekolah Islam ini didampingi 11 orang guru pendamping. Mereka berada di kantor polisi itu melakukan Wisata Edukasi di Polres Gowa pada Rabu (7/10/2018).

Kedatangan para murid beserta guru pendampingnya ini disambut hangat Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Kepada para murid tersebut, Fajri mengajak berkeliling mako untuk memperkenalkan unit-unit kerja dari semua satuan dalam lingkup Polres. Salah satu paling urgen diperkenalkan adalah Satuan Lalulintas (Satlantas) diantaranya ruang pelayanan SIM dan beberapa jenis pelayanan di area Satlantas.

Di ruangan lain, para murid juga diperkenalkan kesibukan personil di ruang pelayanan SKCK, Reskrim, ruang Sabhara, ruang SPKT serta ruang Binmas. Para murid pun antusias mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh petugas.

“Kunjungan para murid SD Al-Fityan ini merupakan kunjungan edukasi wisata tentang dunia Kepolisian. Dimana secara dini kami memperkenalkan anak-anak sekolah tentang institusi yang menangani pengamanan dan pelayanan terkait perlalulintasan dan sebagainya. Harapan kami, melalui edukasi seperti ini mereka sejak kecil mengetahui bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik dan bagaimana mereka nanti menjadi pengendara kendaraan yang taat aturan lalulintas ketika kelak mereka dewasa nanti,” jelas Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga.

Salah satu paling inti didapatkan para anak sekolah dalam program edukasi wisata ini kata Kapolres Shinto adalah agar anak-anak tidak merasa takut dengan sosok Polisi. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top