Metro

MEC 2018 Memberi Kontribusi Banyak ke Unibos

BKM/CHAIRIL RESPONS--Dekan Fakultas Ekonomi Bosowa, Dr A Arifuddin Manne merespons positif langkah mahasiswa Fakultas Ekonomi Unibos dalam melaksanaan kegiatan seperti MEC 2018. Arifuddin Manne membuka acara tersebut, kemarin.

MAKASSAR, BKM– Himpunan Mahasiswa Menajemen (Himanaj) Universitas Bosowa (Unibos), menggelar Entrepreneur Championship (MEC) dengan skala nasional dengan menghadirkan 10 tim yang berasal kampus luar Pulau Sulawesi.
Dalam kegiatan Management Entrepreneur Championship 2018 yang mengangkat tema ‘Finding Spirit Youngpreneur by Developing Marketing Creativity’ menghadirkan Tim yang berasal dari Universitas Brawijaya, Institute Pertanian Bogor, Universitas Teuku Umar, Universitas Surabaya, Universitas Jakarta, IAIN Palopo dan Universitas Hasanuddin yang dilaksanakan sejak tanggal 6-8 November 2018.
Ketua Panitia MEC, Moh Nur Ikhsan mengatakan, pelaksanaan MEC ini akan digelar selama tiga hari bersama seluruh peserta yang dibagi tiga sesi, untuk sesi pertama (Hari ini) akan digelar workshop bersama para pengusaha muda di Sulsel. Sesi kedua, dilaksanakan keesokan harinya dengan agenda mempresentasikan bussiness plan bersama 10 tim yang terdiri dari beberapa kampus dan melakukan lomba akustik.
“Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda program tahunan. Kita ingin mahasasiswa mempelajari jiwa berbisnis dari sekarang, apalagi jika bergabung dalam sebuah usaha maka jiwa promosi itu harus ada. Makanya kita ingin belajar bagaimana kreativitas penjualan untuk para enterpreneur,” ungkapnya saat membuka acara di kampus 2 auditorium Aksa Mahmud Bosowa, Selasa (6/11).
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Bosowa, Dr A Arifuddin Manne mengatakan, langkah mahasiswa Fakultas Ekonomi Unibos harus terus terasa, dengan pelaksanaan kegiatan seperti MEC 2018. Sejalan dengan visi misi fakultas yang mengiginkan para mahasiswa saat ini harus memiliki jiwa enterpreneur atau berwirausaha, apalagi melihat kondisi indonesia saat ini yang semakin hari semakin mengikuti perkembangan zaman.
“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang seperti ini. Walaupun banyak dinamika jadikan itu pelajaran, karena setiap acara pasti ada dinamika. Namun sebelumnya saya imbau memang acara ini bagus diselenggaran bersama anak SMA, namuna karena suatu hal, lebih banyak tertarik pada universitas. Saya pikir itu bisa dikembangkan lagi,” bebernya.
Acara talkshow juga ini mengundang beberapa pengusaha muda seperti Owner maskerade. Id, Ernani Ibrahim, Piscok Super, abi rafdi, dan Loopop shop, Lutfianah. “Banyaknya problem yang terjadi di Indonesia utamanya banyak perusahaan yang gulung tikar saat ini, makanya salah satu jalan untuk membantu bangsa yaitu dengan mengembangkan Entrepreneur, apa yang harus dilakukan mahasiswa dengan melakukan pengabdian dengan mengembangkan jiwa enterpreneur,” tuturnya.
Ketua Prodi Manajemen Bosowa, Indrayani Nur menuturkan pelaksanaan MEC 2018 ini adalah kegiatan mahasiswanya yang sudah digelar kedua kalinya, dimana dalam kegiatan ini awalnya hanya mengundang beberapa universitas yang ada di Sulsel. Kini acara ini, ia meminta mahasiswa Himanaj telah berhasil mengikut sertakan kampus-kampus yang ada di luar pulau sulawesi.
“Tentu ini ada kegiatan anak-anak saya , dan ini sudah kalinya mereka menggelar acara ini. Acara ini tentu bukan hanya soal kompetisinya tapi lebih dari pada itu, bisa mneghasilkan sebuah karya. Saya kagum dengan mahasiswa saya ini, mereka bisa berinovasi dan memiliki ide kreatif yang bisa memberikan kontribusi ke kampus,” katanya.
Tahun lalu itu hanya cuman lokal saja, tapi tahun ini mahsiswa mampu menjawab tantangan kampus dengan melakukan kegiatan yang berskala nasional dan ini bisa membawah nama baik kampus dikanca nasional tentunya, tambahnya. (ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top