Kriminal

Dua Pelajar Bobol Rumah dan Curi 20 Jam Tangan

MAKASSAR, BKM — Dua remaja yang berstatus pelajar kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Tamalate. Ms alias Barumbung (16), dan HA alias Anto (17) terciduk dalam keterlibatannya pada tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat).
Saat diperiksa polisi, keduanya mengaku telah melakukan pencurian di kompleks Perumahan Soultana Residence, Kecamatan Tamalate. Ketika beraksi pada Minggu (4/11), mereka datang bertiga dengan mengendarai sepeda motor. Satu lainnya berinisial FZ masih dalam pengejaran.
Ketika membobol rumah korban, FZ terlebih dahulu memanjat pagar. Selanjutnya mencongkel jendela, lalu masuk mengambil barang berharga di dalamnya. Setelah itu mereka langsung kabur.
Aparat Polsek Tamalate yang sedang melakukan patroli wilayah, menerima aduan dari warga. Disebutkan bahwa ada maling yang beraksi di Perumahan Soultana Recidence.
Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti polisi. Tim Opsnal Polsek Tamalate turun melakukan penyelidikan. Identitas pelaku berhasil didapat. Diperoleh informasi bahwa mereka tengah berada di rumahnya masing-masing.
Dua pelaku langsung disergap. Barumbung dan Anto berhasil diamankan.
Panit II Reksrim Opsnal Polsek Tamalate Ipda Sgiman melalui Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, mengatakan kedua pelaku yang ditangkap masih tercatat sebagai pelajar. Meski begitu, proses hukumnya tetap dilanjutkan.
”Keduanya diamankan tim Opsnal Polsek Tamalate. Yang lebih dulu diciduk adalah Anto. Ketika diperiksa, dia menyebut dua rekannya yang lain, yaitu Ms dan FZ. Anto kemudian dibawa menunjukkan tempat persembunyian kedua temannya di Kampung Bila. Ms berhasil diamankan. Sementara FZ kabur. Kini dalam pengejaran,” ujar Diaritz, kemarin.
Dalam aksinya, ketiga kawanan pembobol rumah ini berhasil menggasak 20 unit jam tangan beragam merk milik korban. Juga satu unit gawai Ipad. Kasusnya masih dalam pengembangan untuk mencari barang bukti yang dijarahnya. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top