Kriminal

Maling Tawarkan Motor Curian Melalui Medsos

IST Supriadi Syamsul Nurdin

MAKASSAR, BKM — Tiga komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus anggota Resimen Mobile (Resmob) Polsek Tamalanrea. Mereka diciduk di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Minggu (4/11) pukul 14.45 Wita.
Ketiganya adalah Nurdin (23), beralamat di Pondok Tahero, Jalan Perintis Kemerdekaan 4. Syamsul (23), berdomisili di Jalan Nuri, Sungguminasa, Gowa. Dan Supriadi (23), tinggal di Desa Kabbasa, Gowa. Oleh Polsek Tamalanrea, mereka telah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle mengemukakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban bernama Sya’ban Suhartono. Warga yang tinggal di Pondok Tehero Jalan Perintis Kemerdekaan IV ini, mengadu telah kehilangan sepeda motornya.
Menindaklanjuti laporan tersebut, personel Opsnal Polsek Tamalanrea melakukan penyelidikan. Salah satunya melalui situs jual beli serta media sosial Facebook.
Saat itu didapati akun yang dicurigai, karena menawarkan sepeda motor. Opsnal Polsek Tamalanrea bersama pemilik motor, kemudian bekerja sama dengan tim Anti Bandit Polres Gowa. Ketiga DPO itu pun kemudian berhasil dibekuk saat berada di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa.
”Satu unit sepeda motor Suzuki Satria diamankan sebagai barang bukti. Diduga sebagai hasil kejahatan,” ujar AKP Diaritz, kemarin.
Dari hasil pemeriksaan, tersangka Nurdin mengakui perbuatannya. Ia mencuri motor milik korban yang masih tinggal satu pondokan dengannya. Kala itu, kendaraan roda dua tersebut terparkir di pondokan mereka.
Sementara tersangka Syamsul dan Supriadi dalam keterangannya, mengaku hanya membantu Nurdin untuk menjual motor tersebut. Mereka lalu menawarkannya melalui medsos, hingga akhirnya tertangkap polisi. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top