Politik

DPW Partai Nasdem Sulsel Gelar Konsolidasi Pemenangan Caleg Di Enrekang

BKM/PURMADY ARAHAN--Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse didampingi ketua DPD Nasdem Enrekang Asman memberikan arahan pada konsolidasi caleg Nasdem di Kabupaten Enrekang, Semnin (5/11).

ENREKANG, BKM–Partai Nasdem tak berhenti menggelar konsolidasi agar target menjadi pemenang pemilu legislatif (pileg) di Sulsel 17 April 2019 mendatang dapat tercapai.
Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel yang telah menggelar konsolidasi bersama seluruh kadernya di Cafe Arini atau Caffe Dinda di Massemba Kabupaten Enrekang Senin (5/11).
Agenda tersebut juga sebagai upaya konsolidasi untuk pemenangan pemilu tahun 2019 mendatang.
Konsolidasi membahas sejumlah agenda penting diantaranya adalah terkait target yang ditetapkan pada pemilu 2019 mendatang. Terutama untuk pemilu legislatif.
DPW Partai Nasdem memang tak mematok target muluk-muluk. Untuk kursi DPR RI, Partai Nasdem mematok paling tidak mendapatkan tiga kursi dari Dapil Sulsel III. Jumlah yang sama juga menjadi target yang ingin diraih untuk DPR Provinsi Sulsel. Serta berupaya untuk mendapatkan potensi kursi maksimal untuk DPRD Kab Enrekang.
Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman menjelaskan, dirinya optimis target yang ditetapkan bisa dicapai. Hal itu merujuk pada antusiasme yang ditunjukkan oleh para kader yang mengikuti. “Kami melihat setiap dapil memiliki antusiasme yang bagus. Tentunya dengan hal itu kami optimis bisa memenuhi target yang ditetapkan partai,”ujar Asman yang tak lain adalah Wakil Bupati Enrekang ini .
Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) menjelaskan, target 3 kursi untuk DPR RI, 3 kursi untuk DPRD Provinsi di daerah pemilihan (dapil) IX serta 7 kursi untuk DPRD Enrekang dari 3 dapil dinilai cukup rasional. “Pasalnya untuk prosentase suara yang dibutuhkan,”ujar RMS.
Di sela-sela konsolidasi, RMS yang juga mantan Bupati Sidrap dua periode ini menyerahkan 3 unit ambulance untuk setiap dapil. Ke 3 dapil itu adalah, Dapil Enrekang 1 meliputi Kecamatan Maiwa, Cendana dan Enrekang. Untuk dapil Enrekang 2 meliputi Anggeraja, Baraka, Bungin, Buntu Batu dan Malua serta dapil Enrekang 3 meliputi Alla, Baroko, Curio dan Masalle. (ady/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top