Kriminal

Tepergok Hendak Gagahi Murid SD, Minggu Dihakimi

MAKASSAR, BKM — Seorang pria bernama Minggu kini mendekam dalam sel tahanan Polsek Manggala. Ia sebelumnya diamankan dari amukan massa yang menghakiminya, Jumat malam (2/11) sekitar pukul 21.10 Wita.
Aksi main hakim sendiri dilakukan ketika Minggu tepergok hendak mnggahi seorang anak perempuan, yang belakangan diketahui masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Beruntung, petugas kepolisian cepat datang ke lokasi dan berhasil mengevakuasinya.
Kapolsek Manggala Kompol Hasniati Amir, menjelaskan kronologis kejadian sebagaimana penjelasan orang tua korban. Bermula ketika sang anak keluar dari sebuah warung dan berjalan seorang diri. Tak lama kemudian muncullah pelaku yang berprofesi sebagai sopir petepete.
Pelaku berpura-pura bertanya alamat. Melihat ada kesempatan, dia langsung menarik korban ke sebuah ruko yang kondisinya cukup gelap. Di tempat ini korban berusaha dicabuli dengan meraba-raba alat vitalnya.
”Namun, korban memberontak dan langsung melepaskan diri. Selanjutnya kembali ke rumahnya. Kepada orang tuanya, korban menyampaikan apa yang dialaminya ke ibunya,” terang Kompol Hasniati.
Mendengar pengaduan anaknya, lanjut Kompol Hasniati, sang ibu kemudian mencari keberadaan pelaku. Saat mendapati Minggu, pengejaran pun dilakukan. Ibu korban melakukan hal itu sambil berteriak. Hingga akhirnya mengundang perhatian warga. Saat berhasil ditangkap, pelaku langsung dihajar beramai-ramai.
Perwira perempuan satu bunga melati di pundaknya itu, menambahkan bahwa sempat muncul informasi hoaks terkait kasus ini. Banyak yang menyebarkan informasi jika lelaki yang dihakimi warga di wilayah Manggala merupakan pelaku penculikan anak.
”Kabar itu kami luruskan. Lelaki yang dihakimi massa itu tidak terkait dengan penculikan anak. Namun percobaan pemerkosaan. Pelakunya sudah kita amankan,” terang Hasniati. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top