Kriminal

Penodong di Lima Titik Diringkus

MAKASSAR, BKM — Seorang spesialis pembobol rumah diringkus anggota Resmob Polrestabes Makassar dan Polsek Bontoala. Pria bernama Ramadhani alias Rama terciduk di Jalan Gunung Bawakaraeng, Sabtu malam (3/11).
Menurut polisi, tersangka Rama diamankan karena membobol rumah seorang mahasiswa di Jalan Labu, Senin dini hari (8/10) pukul 04.00 Wita. Dari kediaman korban bernama Akbar, pelaku membawa kabur satu unit laptop merk Acer E11 warna silver. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka berupa sebilah pisau dapur, dan satu gunting.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle mengemukakan, dalam laporan korban disebutkan, laptop miliknya raib saat disimpan di atas tempat tidur. Setelah bangun dari tidur, dia kaget barang berharga miliknya sudah tidak ada.
Dia lalu keluar memeriksa pintu rumah, namun tetap terlihat tertutup rapat. Diduga, pelaku masuk ke dalam rumah setelah terlebih dulu merusak kunci pintu.
Menindaklanjuti laporan korban, Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Bahtiar dan Panit II Ipda Syamsul Bakri Tompo melakukan penyelidikan di lapangan. Diperoleh informasi tentang keberadaan pelaku yang di Jalan Gunung Bawakaraeng.
”Polisi kemudian mendatangi lokasi tersebut. Tersangka ditemukan sementara berada di rumahnya. Dia pun langsung dibekuk tanpa perlawanan,” ujar AKP Diaritz.
Dalam pemeriksaan, Rama mengakui perbuatannya. Bahkan, ia menyebut sudah lima kali melakukan aksinya. Masing-masing mencuri laptop di Jalan Labu. Menggasak laptop Toshiba warna putih di Jalan Cumi-cumi pada Agustus 2018. Saat itu korban ditodong dengan menggunakan pisau.
Aksi lainnya pada bulan Oktober 2018. Mengambil gawai merk Samsung J2 warna putih. Pada bulan yang sama mengambil dompet yang disimpan di bawah sadel motor. Selanjutnya membawa kabur laptop merk Samsung warna hitam, dengan cara menodong korban menggunakan badik dan gunting. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top