Kriminal

Dua Pelajar SMP Curi Ayam dan Bobol Rumah

MAKASSAR, BKM — Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan aparat Polsek Biringkanaya dan Polsek Manggala. Mereka sebelumnya terlibat dalam kasus pencurian di dua lokasi terpisah.
Aparat Polsek Biringkanaya menciduk WT (14), lantaran mencuri ayam di Kompleks Perumahan Yayasan Gubernur, Kelurahan Paccerakkang. Ia nyaris jadi bulan-bulanan warga saat itu.
Beruntung, aparat kepolisian melintas. Melihat kerumunan warga, petugas langsung mendatanginya. WT yang sudah dikepung bersama ayam hasil curiannya, berhasil dievakuasi. Selanjutnya digelandang ke kantor polisi.
Kapolsek Biringkanaya Kompol Nugraha Pamungkas, mengatakan kedua remaja tersebut diamankan untuk diberi pembinaan. Selain diperiksa, juga dibina mentalnya agar tidak mengulangi perbuatannya. ”Kami amankan sementara waktu dengan memberinya pembinaan,” ujarnya.
Dijelaskan Nugraha, WT tepergok warga saat melakukan pencurian ayam di Kompleks Perumahan Yayasan Gubernur. Saat itu WT ditemani seorang rekannya. Mereka mengendarai sepeda motor.
Ketika dikejar oleh warga, pelaku terjatuh dari kendaraannya. WT tertangkap. Tapi rekannya berhasil kabur.
Di tempat terpisah, aksi pencurian dilakukan oleh seorang remaja yang juga merupakan pelajar SMP berinisial AR (12). Ia diamankan tim Opsnal Polsek Manggala, Sabtu (3/11).
Seorang perempuan yang jadi korban bernama Sartika, melaporkan gawai miliknya dicuri. Aduan tersebut kemudian ditindaklanjuti. Hasilnya, pelaku teridentifikasi dan keberadaannya terlacak. Tim Opsnal langsung menyergap lelaki yang sudah dikantongi ciri-cirinya itu di Jalan Inspeksi PAM Batua, Kelurahan Batua.
Kapolsek Manggala Kompol Hasniati Amir yang dikonfirmasi, Minggu (4/11),membenarkan penangkapan tersebut. Dalam pemeriksaan, AR mengakui perbuatannya. Ia melakukan pencurian di sebuah rumah kosong. Aksinya berlangsung 30 Oktober.Pelaku mencuri dua gawai milik korban, masing-masing merk Samsung dan iPhone, serta satu jam tangan.
”Pelaku masuk ke dalam rumah korban, setelah melihat pemilik rumah menaruh kunci pintu saat hendak keluar. Begitu rumah dalam keadaan kosong, pelaku langsung masuk dan mengambil barang berharga di dalamnya,” terang Hasniati. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top