Bisnis

PT Semen Tonasa Peringati HUT ke-50 di Tonasa Park, Ini Hadiah Istimewanya…

Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan bersama Direktur Pertama PT Semen Tonasa, Sudaryanto didampingi sejumlah direksi saat melakukan penekanan tombol pada puncak peringatan HUT ke-50 PT Semen Tonasa, yang digelar, Jum'at (2/11) di kawasan Tonasa Park.

PANGKEP, BKM — Upacara puncak peringatan ulang tahun emas ke-50 PT Semen Tonasa dipusatkan di kawasan Tonasa Park, Jumat (2/11).

Selain dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan bersama sejumlah jajaran direksi dan karyawan perusahaan, ulang tahun ini juga dihadiri Direktur I PT Semen Tonasa, Sudaryanto.

Saat peringatan HUT PT Semen Tonasa, Dirut PT Semen Tonasa, Subhan menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Direktur Pertama PT Semen Tonasa, Sudaryanto.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan dalam sambutannya mengatakan,  bahwa produksi dan penjualan semen Tonasa pada 2018 ini sangat meningkat. Produksi semen hingga akhir 2018 diproyeksi mencapai 5,7 ton atau berkisar 95,5 persen dibanding pencapaian 2017.

“Tentu capaian prestasi ini menjadi salah satu kado Hari Ulang Tahun (HUT) PT Semen Tonasa ke-50,” kata Subhan.

“Peningkatan produksi dan penjualan yang kita capai secara signifikan ini merupakan keberhasilan yang jauh lebih baik dibanding apa diperoleh dari tahun sebelumnya, ” tambah Subhan lagi.

Subhan mengatakan,  besaran penjualan yang mencapai level 803.805 ton sebagai nilai tertinggi untuk penjualan bulanan dalam enam tahun terakhir.

Ini,  kata dia,  merupakan wujud dari pertumbuhan penjualan yang berhasil diraih PT Semen Tonasa yang diharapkan terus mengalami secara berkelanjutan.

“Harapan kita perusahaan ini harus terus berupaya meningkatkan penguasaan pasar, pengelolaan yang terencana, serta stabilitas produksi yang baik, berkualitas dan kompetitif,” jelasnya.

Subhan menambahkan, kalau posisi produk semen Tonasa kuat di pasar, maka pengelolaan keuangan harus dilakukan dengan terencana.

“Terutama dalam memperkuat kelancaran pembiayaan operasional perusahaan, stabilitas produksi. Semua harus didukung dengan efesiensi operasi pabrik, mempertahankan kualitas produk, lingkungan hidup yang sehat serta menjaga kesehatan seluruh karyawan dan hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan harus terjalin dan terjaga, ” tambah Subhan.

Sementara itu Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto mengungkapkan rencana ekspor semen pada 2019 sebanyak 225.000 ton ke Filipina dan Timor Leste. Untuk sementara ini dilakukan ekspor klinker ke Bangladesh, Filipina dan Cina sebanyak 1.400. 000 ton.

“Harapan kita semakin banyak negara yang bisa diekspansi sebagai sasaran ekspor semen, ” ujar Bambang. (rusdi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top