Kriminal

Maling Motor di Kompleks Masjid Jami’ Ditangkap

MAKASSAR, BKM — Seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diamankan Resomen Mobile (Resmob) Polsek Makassar, Kamis (1/11) pukul 20.30 Wita. Yusuf (31) dibekuk karena keterlibatannya membawa kabur satu unit motor dari Kompleks Masjid Jami’ Jalan Kerung-kerung.
Dari tangan tersangka, disita satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hijau putih. Motor tersebut dicurinya di kompleks Masjid Jami’. Pemiliknya bernama Abd Wahid, warga Jalan Kerung-Kerung.
Maling yang juga warga Jalan Kerung-kerung ini kemudian digelandang ke Mapolsek Makassar guna menjalani pemeriksaan. Kepada polisi, dia mengakui perbuatannya. Motor milik korban dibawanya kabur pada Rabu malam (19/10). Kendaraan roda dua tersebut terparkir di depan Masjid Jami’, dan dirusak dengan menggunakan kunci letter T.
Kapolsek Makassar Kompol Umas melalui Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle mengemukakan, penangkapan tersangka merupakan hasil penyelidikan anggota di lapangan. Langkah tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari korban.
Pelaku pun teridentifikasi. Kanit Reskrim Polsek Makassar Iptu Harianto Rahman kemudian mendatangi rumah pelaku. Ia melihat sepeda motor milik korban tersimpan di dalam rumah.
Bersamaan dengan itu, pelaku muncul dan berdiri di depan rumahnya. Polisi pun langsung meringkusnya. Kemudian dibawa ke Mapolsek Makassar bersama motor hasil curiannya. Kendaraan tersebut rencananya hendak dijual oleh tersangka. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top