Politik

Begini Cara Yusran Sofyan untuk Meraih Simpati di Daerah Pemilihannya…

MAKASSAR, BKM –Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang masih menyisahkan lima bulan lagi.

Para Calon Legislatif (Caleg) mulai dari DPRD Kab/Kota, Propinsi, DPR RI, hingga DPD RI dari 16 partai yang berkontestasi menawarkan figur-figur terbaik mereka baik itu yang berstatus petahana maupun pendatang baru.

Khusus di Sulawesi Selatan, sejauh ini dinamika yang berkembang masih sangat fluktuatif, beberapa caleg sudah banyak melakukan sosialiasi baik melalui alat peraga maupun terjun langsung ke masyarakat yang menjadi lokasi dapil, mendengarkan aspirasi atau sekedar menawarkan janji program apabila terpilih kelak.

Demikian pula sosok Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Gerindra H. Yusran Sofyan,SE,M.Si. Legislator yang pada pemilihan sebelumnya mengantongi kurang lebih 11 ribu suara dari dapil Sulsel V yang meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai kembali akan bertarung pada Pileg yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 dari Partai Gerindra.

Yusran Sofyan yang juga sebagai Ketua Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) Sulsel diberikan mandat sebagai salah satu Pimpinan DPRD Sulsel periode 2014-2019.

Merawat konstituen dengan rajin ke dapil hingga 3-5 kali tiap bulan menyerap aspirasi atau sekedar menghadiri undangan pernikahan masyarakat sudah menjadi kebiasaanya.

Ditemui di Media Center #YSS (Yusran Sofyan & Sahabat) Jl. Maccini Sawah yang baru saja diresmikan 31 Oktober lalu, Rijal Djamal selaku Tim Media dan Humas #YSS menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Pileg tahun 2019 Pak Wakil tidak begitu mengalami kendala dalam mensosialisasikan diri ke masyarakat.

Karena mayoritas telah mengenal beliau apalagi beliau merupakan Wakil Ketua DPRD Sulsel dan menjabat sebagai Ketua beberapa organisasi seperti DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Sulsel dan DPD Pemuda Tani Sulsel.

Namun beliau tetap blusukan ke masyarakat dan mematangkan strategi agar dapat terpilih kembali untuk menyuarakan asprasi masyarakat. Ungkap Rijal Djamal penuh semangat.

Sekedar diketahui Yusran Sofyan mendapatkan nomor urut 4 dari Partai Gerindra untuk Dapil Sulsel V meliputi Sinjai dan Bulukumba menargetkan perolehan suara sekitar 15 ribu.

Sasaran suara pemilih Yusran Sofyan meliputi Kaum Millenial, Emak-emak, Petani, Nelayan serta jaringan keluarga yang tersebar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Yusran Sofyan yang memiliki tagline #marisenyum optimis kembali diberikan amanah serta mandat oleh rakyat di dapilnya sebab telah mengetahui seluk beluk aspirasi masyarakat selama menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel. (Rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top