Kriminal

Pengguna Ganja Dibekuk di Emperan Toko

IST PENGGUNA GANJA-Personel Resmob Polres Pelabuhan mengawal dua remaja pengguna narkoba jenis ganja, Alif Afriandi dan Bayu Putra. Mereka diringkus di emperan toko Jalan Sarappo.

MAKASSAR, BKM — Personel Resmob Polres Pelabuhan menciduk dua orang remaja pengguna narkoba jenis ganja. Mereka adalah Alif Afriandi (19), warga Jalan Tarakan. Dan Bayu Putra Pratama (19), berlamat di Jalan Tentara Pelajar.
Keduanya diamankan di emperan toko Jalan Sarappo, Kamis dini hari (1/11) pukul 00.30 Wita. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan empat paket ganja siap pakai dari kedua tersangka. Mereka lalu diserahkan ke Satresnarkoba Polres Pelabuhan untuk diinterogasi.
Dalam pemeriksaan, keduanya mengakui bahwa empat paket ganja tersebut dibeli dari seorang pengedar berinisial KR yang beralamat di Makassar. Rencananya hendak dikonsumsi di salah satu rumah kos Jalan Sarappo.
Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ilham Fitriadi menjelaskan kronologis pengungkapan kasus ini. Bermula pada Kamis (1/11) sekitar pukul 00.30 Wita, anggota Resmob Polres Pelabuhan melakukan patroli rutin mengantisipasi kejahatan di jalanan dan aksi premanisme.
Saat melintas di Jalan Irian, polisi mendapati pengendara sepeda motor dengan gelagat mencurigakan. Sebab, saat melihat kehadiran petugas, mereka langsung tancap gas.
”Pengejaran pun langsung dilakukan. Hingga akhirnya keduanya kedapatan di emperan toko Jalan Sarappo. Selanjutnya dilakukan penggeledahan. Dua paket ganja kering ditemukan masing-masing dari dalam dompet tersangka,” jelas AKP Ilham, kemarin.
Polisi masih mengembangkan kasus ini. Pemasok ganja kini dalam perburuan. (jul/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top