Politik

Generasi IPMIL Tahun 2000- an Ajak Akbar Fachri Leluasa Gagas Pemilu Sehat dan Cerdas

Akbar Fachri Leluasa bersam generasi IPMIL 2000-an. Mereka akan menggagas pemilu sehat dan cerdas.

LUWU, BKM — Sejumlah aktifis IPMIL generasi tahun 2000-an yang dimotori Awal Makkajareng menggagas pemilu sehat dan cerdas.

Untuk mewujudkan hal ini,  Awal Makkajareng mengajak caleg DPRD Sulsel dari Partai Golkar,  Akbar Fachri Leluasa untuk terlibat.  Apalagi,  Akbar adalah mantan aktifis IPMIL.

Awal Makkajareng mengatakan,  sebagai mantan Ketua IPMIL ia sangat mendukung majunya kader IPMIL di pemilu seperti Akbar.

Akbar,  menurut Awal,  adalah harapan dan aset masa depan. Selain masih muda, katanya, Akbar sudah matang secara organisasi.

“Dinda Akbar sudah punya banyak pengalaman.  Dia adalah tokoh muda nasional karena menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP AMPI, serta bebebrapa jabatan  strategis yang lain.  Dengan jaringan yang luas saya yakin dan percaya kedepan harapan untuk membawa berkeadilan sosial di tanah Luwu mampu beliau jalankan,” kata Awal kepada BKM,  Jumat (2/11/2018).

Awal mengatakan,  sosok Akbar Fachri Andi Leluasa tidak jauh beda dengan Ayahnya almarhum Fachri Andi Leluasa Opu Kamanre yang punya karakter pengabdian begitu besar terhadap kampung halamannya Luwu Raya.

Sementara itu,  Akbar beberapa hari lalu laluvSehari mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Luwu Utara dalam rangka membuka agenda Harmoni Kebangsaan.

Usai dari Luwu Utara, ia sempat bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabatnya di Kota Palopo dan Luwu sembari meminta restu terkait niatanya maju pada perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif tahun 2019.

Akbar adalah putra bungsu politisi senior Partai Golkar, Fachri Andi Leluasa yang berasal dari Tanah Luwu.  Fachri Leluasa punya andil dalam pemekaran Luwu menjadi empat kab/kota. (irwan musa)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top