Bisnis

Enjoy Tanpa Beban

BKM/CHAIRIL Iin Pertiwi Marcom Hotel Almadera

KULITNYA putih bersih. Rambut dibiarkan tergerai hingga di bawah bahu. Parasnya ayu. Senyumnya tersungging manis.
Itulah Iin Pertiwi. Saat ini dipercaya sebagai Marketing Communication (Marcom) Hotel Almadera, Makassar.
Iin lahir di Makassar, Desember 1993. Ayahnya berdarah Bugis. Sementara sang ibu orang Jawa.
Cewek yang kini bermukim di Puri Mas Permai, meniti karir dari seorang resepsionis. Ia memulainya dari Hotel Almadera pada tahun 2011. Kurang lebih empat tahun bekerja, tepatnya 2014, ia kemudian dipercaya sebagai marcom.
Iin punya kiat khusus hingga bisa tetap eksis seperti sekarang. Antara lain mencintai pekerjaan dan humble. Selain itu, perlu juga menjaga dan memperluas hubungan baik dengan jaringan pekerjaan, enerjik, dan pandai bergaul.
“Seseorang itu wajib memiliki sikap optimis. Pantang menyerah juga penting. Selain itu, juga harus mengikuti dan menerapkan teknologi terbaru, serta pandai berstrategi dan target konsumen,” terang Iin.
Tentang suka dan duka selama bekerja di hotel, Iin tak pernah mempermasalahkannya. Baginya, semua harus dikerjakan dengan enjoy sehingga tak menjadi bebannya.
Ke depan, Iin punya obsesi pribadi yang kelak hendak direalisasikannya. Khususnya ketika suatu saat nanti ia tak lagi bekerja di hotel.
”Mau punya bisnis sendiri. Sedah memikirkan untuk punya butik dan salon sendiri,” ujarnya.
Di sela-sela kesibukannya bekerja, Iin juga melanjutkan kuliah. Ia mengambil jurusan ekonomi manajemen. (nug/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top