Bisnis

REI-Fajar Gelar Bazaar Properti di Kantor KIMA

MAKASSAR, BKM — REI-FAJAR kembali menyelenggarakan bazaar Properti untuk menyediakan pilihan perumahan. Kali ini akan dilaksanakan di pelataran parkir Kantor Kawasan Industri Makassar (KIMA), pada 8 sampai 10 November 2018.

Wakil Ketua Bidang Promosi & Pameran REI Sulsel, Mustajab Mudji menyampaikan, acara bazaar properti ini merupakan upaya untuk menyediakan hunian bagi para pekerja yang berada di lingkup di KIMA.

“Tentunya para pekerja ini masih ada yang belum memiliki rumah. Kita akan tawarkan langsung dengan membuat pameran di KIMA,” katanya.

Mustajab mengatakan, jumlah pekerja di KIMA berkisar 27 ribu orang. Besarnya jumlah pekerja ini menurutnya menjadi peluang bisnis besar untuk ditawarkan perumahan. Acara bazar properti ini sendiri memakai konsep outdor di wilayah KIMA.

Pihaknya optimis menargetkan mampu memasarkan hingga 1.000 unit rumah atau Rp100 miliar selama pameran berlangsung. Apalagi mengingat ada benefit khusus yang bakal diberikan jika melakukan transaksi.

Dari penyelenggara saja itu sudah ada keringan berupa potongan Rp 500 ribu jika closing saat pameran. Ini belum termasuk dari para pengembang yang akan ikut serta.

Adapun untuk keperluan pameran, akan disiapkan 30 stand yang akan diisi oleh perusahaan pengembang, hingga pihak perbankan.

Sekretaris Perusahaan PT. KIMA, Imran Yamin menambahkan, bazaar properti ini hadir setelah melihat kondisi masih banyak pekerja yang tinggal dengan menumpang atau kontrak.

“Ini sudah ada yang sampai puluhan tahun kerja tapi ngontrak rumah. Sayang sekali. Semestinya mereka sudah bisa memiliki rumah,” ungkapnya.

Imran ngatakan, salah satu kendala yang dihadapi yakni soal informasi bahwa ada perumahan subsidi dengan pembiayaan kerja sama, sebut saja dengan BPJS Ketenagakerjaan yang bisa menjadi pilihan.

“Nah. Nanti saat bazaar properti ini mereka akan mendapatkan informasi lengkap,” jelasnya. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top