RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Suardi Lepas Relawan dan Bantuan Logistik Ketiga Untuk Korban Gempa

Bupati Barru Suardi Saleh saat melepas tim relawan dan logistik ketiga untuk korban gempa Sulteng, Kamis (11/10/2018).

BARRU, BKM — Pemkab Barru kembali mengirimkan relawan dan bantuan logistik untuk korban gempa di Sulteng.

Kamis (11/10) Bupati Barru Suardi Saleh melepas langsung pengiriman relawan dan logistik ketiga ini yang terdiri dari tiga truk dan satu mobil double cabin milik Dinas Sosial kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh meminta seluruh anggota Tim relawan harus sabar dan memiliki sikap pengendalian diri yang tinggi karena situasi pasca gempa gampang terjadi dikomunikasi.

Suardi Saleh juga berharap kepada anggota tim relawan untuk tetap menjaga kesehatan. Bagaimana pun juga bertugas di lokasi bencana itu memiliki banyak tantangan, sehingga membutuhkan kesehatan yang baik bagi petugas.

Tim ini dipimpin Kepala BPKAD Abubakar didampingi Wakil Kabag Organisasi, Andi Syukur Makkawaru.

Tiga truk dan satu mobil double cabin memuat logistik kembali diberangkatkan pihak Pemkab Barru.

Sedangkan tim relawan yang berangkat dalam gelombang ketiga ini terdiri dari BPBD, Tagana, Satpol PP, PMI dan beberapa relawan lainnya yang telah tergabung dalam Tim Pemkab Barru.

“Selain mengirimkan relawan dan logistik secara bertahap. Pemkab juga membuka dapur umum. Para anggota tim yang dikirim ke Palu setiap waktu kita ganti secara bergilir, untuk mengantisipasi adanya kejenuhan saat bertugas,” kata Suardi.

Dijelaskan Suardi, bantuan ketiga kalinya yang dibawa hari ini dipimpin Kepala BPKAD. Tim pertama dipimpin Sekab, kedua dipimpin Kadis Sosial. Pokoknya Tim Pemkab Barru dilakukan secara bergantian

“Persediaan logistik yang akan dikirim ke Palu masih cukup banyak. Stok yang ada sekarang dalam jumlah besar masih tersedia. Sebelum bantuan ini disalurkan , kami minta logistik itu disortir.Hal ini dilakukan untuk memudahkan ketika dilakukan distribusi,” terangnya. (udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top