RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Sekdis dan Sekcam se-Soppeng akan Ikut Wawasan Kebangsaan di Data’e

Program Wawasan Kebangsaan angkatan I yang dilaksanakan di Bukti Agro tahun lalu.

SOPPENG, BKM — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Soppeng bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng akan melaksanakan kembali Program Wawasan Kebangsaan.

Kepala Badan Kesbangpol, Arafah saat di konfirmasi, Kamis (11/10/2018) mengatakan wawasan kebangsaan inimalaysia diisi dengan kegiatan pelatihan bela negara, seminar, talk show dan diskusi.

“Tujuan kegiatan bela negara ini sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI serta menanamkan sikap disiplin kepada peserta dalam melaksanakan tugas di tempat kerja masing – masing,” ucapnya.

Kegiatan ini digelar sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2011 tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di Daerah.

“Ini yang kedua kalinya kami laksanakan. Tahun lalu Angkatan – I yang pesertanya anggota DPRD, Kepala SKPD, Camat, Kades dan Lurah yang kita laksanakan di Bukti Agro, Bulu Dua. Sedangkan tahun ini di Laksanakan di Data’e, Desa Bulue Kecamatan Marioriawa,” tambah Arafah.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada 27 hingga 28 Oktober 2018 dengan peserta para Sekretaris SKPD dan  Sekcam se-Kabupaten Soppeng. (sartono)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top