Gojentakmapan

Polres Gowa Bakal Punya Kampung Tertib Lalulintas

Inilah tampilan Kampung Tertib Lalulintas Polres Gowa di BTN Dato Ressidance di Kelurahan Bontoramba.

GOWA, BKM — Jajaran Polres Gowa kembali berinovasi. Inovasi ini mengusung upaya edukasi masyarakat agar selalu tertib berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan saat berada di jalan raya.

Inovasi itu pun digagas dalam bentuk Kampung Tertib Lalulintas yang dimotori Satuan Lalulintas Polres Gowa. Kamis (11/10/2018) pagi tadi, rencana bakal Kampung Tertib Lalulintas ini telah dipantau Kasat Lantas AKP Religia Faradikta.

Lokasinya terletak di Lingkungan Galoggoro, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu tepatnya di kawasan BTN Dato Ressidence.

“Kami sudah cek lokasinya dan kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan percontohan Kampung Tertib Lalulintas,” kata AKP Religia Faradikta.

Dari hasil pantauan di lapangan, saat memasuki kawasan Kampung Tertib Lalulintas akan terlihat pada gerbang depan penyampaian ‘Anda Memasuki Kampung Tertib Lalulintas’ dan di sepanjang jalan ornamen marka jalan yang menambah suasana di jalan terlihat dinamis.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan pihaknya akan serius dalam pendirian Kampung Tertib Lalulintas ini. Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengembang perumahan yang siap mendukung sarana prasarana Kampung Tertib Lalulintas.

“Kedepan akan dibangun pondok baca taman lalulintas sebagai tempat anak-anak mendapat edukasi tentang tertib berlalulintas. Alhamdulillah masyarakat penghuni di kawasan tersebut mendukung dengan kegiatan yang kami lakukan,” kata AKP Religia Faradikta.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan latar belakang mendirikan Kampung Tertib Lalulintas ini lahir dari keprihatinan tingginya kasus kecelakaan lalulintas diwilayahnya.

“Saya berharap semoga dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas ini akan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas tiap bulannya. Sampai September kemarin sudah 53 orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan,” ucap Shinto. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top