RAMZAH THABRAMAN
Berita

Perantau Bugis-Makassar Sambut Bantuan Kemanusiaan YKF di Lombok Utara

LOMBOK, BKM — Bantuan kemanusiaan  Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) disalurkan untuk korban bencana gempa bumi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (11/10/2018).

Distribusi bantuan dipusatkan di Desa Gondang Timur, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Di kawasan ini, sebanyak 1.356 jiwa dari 410 kepala keluarga (KK) tercatat sebagai bagian dari korban bencana alam gempa bumi. Puluhan diantaranya merupakan warga keturunan Bugis-Makassar yang sudah lama menetap di Lombok Utara.

“Rumah kami ambruk saat gempa, kami sementara masih bertahan di tenda pengungsian. Terima kasih Fajar Grup telah mengunjungi kami di Gondang Timur,” ujar Usman, perantau asal Balanipa Sinjai yang kini menetap di Lombok Utara.

Pendistribusian bantuan YKF bekerjasama Harian Lombok Pos, Kamis (11/10) dipimpin langsung Ketua YKF Mustawa Nur bersama Sekretaris Faisal Palapa dan manajemen Harian Lombok Pos.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan diantaranya alat kesehatan, paket sembako, popok bayi, perlengkapan keluarga dan beberapa jenis bantuan lainnnya.

“Bantuan tersebut merupakan donasi masyarakat Sulsel yang disalurkan melalui Yayasan Kemanusiaan Fajar. Semoga bantuan dan kepeduliaan kita dapat meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban bencana Lombok,” ujar Mustawa Nur saat penyerahan bantuan, Kamis (11/10/2018).

Kepala Dusun Gondang Timur, Suhendra, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan YKF untuk korban bencana. “Kami masyarakat Gondang Timur  berterima kasih atas kepeduliaan YKF,” katanya. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top