RAMZAH THABRAMAN
Headline

Kombos Ramaikan Galapagos Cross Country Bone 2018

IST GOWES BARENG-Personel Kombos ORW 15 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini yang ambil bagian dalam Galapagos Cross Country Jelajah Alam Bone Beradat 2018.

MAKASSAR, BKM — Berpartisipasi dalam event bersepeda atau sering disebut gowes bareng, merupakan hal lumrah di kalangan pecinta sepeda. Demikian pula dengan penggemar sepeda yang tergabung dalam Komunitas Bersepeda Orang Sibuk (Kombos).
Komunitas di bawah naungan ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar ini melibatkan sembilan orang gowesernya di Galapagos Cross Country Jelajah Alam Bone Beradat 2018, Minggu (7/10).
Mengambil start di Kampung Ningo, para peserta mengeksplor rute yang begitu ekstrem, hingga akhirnya finish di Kampung Pasempe, Palakka.
Sebanyak 700 goweser ambil bagian dalam event ini. Mereka berasal dari berbagai komunitas sepeda. Bukan hanya dari wilayah Sulawesi Selatan, tapi juga provinsi lain.
Para peserta menempuh jarak sekitar 24 km. Kontur jalan beraspal hanya 5 persen. Selebihnya adalah perpaduan jalan tanjakan, single track, down hill, hingga kelokan atau tikungan sangat tajam dan ekstrem. Melewati sungai serta hutan lebat dengan jembatan bambu seadanya, semakin menantang adrenalin para bikers.
Tante Santy, goweser Mambos (sebutan personel wanita Kombos) merupakan wanita satu-satunya yang ikut dari Kombos di ajang ini. Dia cukup terkesan dengan gowes momen ini.
”Di arena ini, dengan satu sepeda sejuta sahabat. Satu event sejuta cerita. Belum lagi keramahan warga desa yang dilalui sangat bersahabat dan toleran, serta sangat pengertian,” ujar Tante Santy.
Apa yang disampaikan tante Santy diamini dan diiyakan oleh goweser Kombos lainnya yang ikut serta dalam event ini. Seperti Om Anwar, Om Aji Sahur, Om Ruslan, Om Zakato, Om Rifai, Om Ippang dan junior Royyan.
Personel Kombos lainnya yang juga ikut ambil bagian pada event ini adalah Om Erwe (Zainal Arifin), yang tak lain adalah Ketua ORW 015 Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.
Menurutnya, gowes Kombos pada Galapagos Cross Country Jelajah Alam Bone Beradat 2018 begitu menakjubkan. Karena penuh sensasi, banyak tantangan, sangat ekstrem serta membiliki daya tarik untuk selalu ingin diulang. ”Pokonya, menyesal yang tidak ikutan,” ujarnya. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top