Berita

Hari Pertama F8, Pengunjung Terhitung Mencapai 305.894 Orang

MAKASSAR, BKM — Makassar International Eight Festival atau F8 pada hari perdananya telah menperoleh sebanyak 305.894 pengunjung.

Jumlah tersebut berdasarkan data Moka selaku sitem point of sale F8 Makassar per 10 Oktober 2018.

Penghitungan pengunjung terverifikasi melalui beberapa pintu masuk untuk seluruh area F8 selama acara berlangsung mulai pukul 16.00 – selesai.

Namun, penghitungan yang dilakukan belum termasuk pintu CPI. Sementara banyak juga pengunjung yang berada di tempat tersebut. Moka menjelaskan jika hari kedua ini sudah mulai dihitung.

“Moka memberikan 1 device di masing-masing booth, untuk menghitung jumlah pengunjung secara real time, dan data tersebut ter-record dengan rapih di back office kami,” ucap Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem saat berkunjung ke Media Center F8, Kamis (11/10/2018).

Roem mengatakan, Moka menempatkan satu orang petugasnya di setiap gate untuk melakukan penghitungan menggunakan device yang terintegrasi.

“Ada sekitar 20 petugas, mereka secara bergantian berjaga sembari menghitung tiap dua jam selama acara berlangsung. Mereka dibekali device yang langsung mencatat jumlah pengunjung secara real time,” ucapnya.

Dengan jumlah tersebut Roem optimis target pengunjung F8 2018 sebanyak 1,5 juta orang bisa tercapai.

Sebagai informasi, Moka sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di Big Data, yang menjadi sponsor F8 di tahun ini. (*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top