RAMZAH THABRAMAN
Berita

Catat Tanggalnya. Konser Amal Palu Abi KDI di Dua Kecamatan

SIDRAP, BKM — Abi Rafdi Suardi kembali dijadwalkan pulang kampung ke tempat kelahirannya di kabupaten Sidrap.

Peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 ini, dijadwalkan pulang kampung pasca dinobatkan jawara 1 menyisihkan 54 peserta lainnya.

Rencananya, Abi yabg dikenal sang Muadzin dan Imam masjid Mina Ponrangae ini akan menggelar konser amal untuk membantu meringankan penderitaan para korban gempa dan tsunami Sulteng.

Jadwalnya, alumni SMAN 7 Sidrap ini akan menggelar konser amal pada dua titik yakni kecamatan Pitu Riawa kampung halaman Abi di Lancirang dan RMS Land Rappang kecamatan Panca Rijang.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan Abi akan menggelar konser amal sebanyak dua kali.

Konser amal pertama akan dihelat di Lapangan Ahmad Yani, Lancirang, Sidrap, pada Selasa, 16 Oktober mendatang.

Sementara konser amal dihari kedua akan dilangsungkan di RMS Land Rappang, pada Rabu, 17 Oktober 2018.

“Untuk yang di Lancirang Abi akan tampil pada pukul 11.00 Wita, sementara di Rappang pukul 19.00 Wita,” tutur Syaharuddin Alrif, Kamis (11/10).

Syahar sapaan akrab Sekertaris NasDem Sulsel ini berharap kegiatan konser amal gempa dan tsunami itu bisa menggalang dana sebanyak-banyaknya untuk diberikan kepada korban gempa dan tsunami.

Dikatakan, korban gempa dan tsunami, utamanya dari Sidrap jumlahnya sangat banyak. “Kita harus bantu, mereka semua saudara-saudara kita,” ujarnya.

Syahar mengakui, tadinya Abi akan menggelar konser kemenangan dikampungnya, namun tema jadwal ini diubah menjadi konser amal untuk korban bencana gempa di Palu, Donggala serta Sigi demi tujuan misi kemanusiaan.

“Alhamdulillah, manajemen Abi KDI merespon rencana itu dan siap menyukseskannya nanti,”lontarnya.

Pada bagian lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Siara Barang menyebut tingginya gelombang pengungsian korban gempa dan tsunami.

Total pengungsi korban gempa dan tsunami dari Sulteng ke Sidrap pertanggal 11 Oktober 2018 sudah mencapai 8.824 orang, tersebar di 11 kecamatan. (Ady)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top