RAMZAH THABRAMAN
Metro

Camat Tamalanrea Sidak Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya

Camat Tamalanrea Muhammad Rheza (Kanan) berbincang dengan Lurah Tamalanrea Jaya A Salman Baso di Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya.

MAKASSAR, BKM — Camat Tamalanrea Muhammad Rheza, kembali turun melakukan sidak (Inspeksi mendasak) di kantor kelurahan Tamalanrea Jaya, Selasa pagi (6/10/2018).

Sidak dilakukan Pukul 08.00 Wita, di kantor kelurahan yang terletak di Kompleks Perumahan Dosen UNHAS Tamalanrea Jaya.

Camat Rheza yang didampingi dua stafnya, langsung masuk ke ruang pelayanan kantor kelurahan Tamalanrea Jaya, dan berbincang dengan beberapa staf kelurahan.

“Bagaimana Lala, amanji pelayanan? lancarji? kalau ada kendala bilangki. Semua staf harus disiplin, dan sombere. Layani warga dengan hati, berikan pelayanan yang terbaik,” kata Rheza.

Sidak Camat Muh Rheza ke Tamalanrea Jaya disambut hangat Lurah Tamalanrea Jaya, A Salman Baso.

Sesaat setelah berbincang dengan staf kelurahan. Orang nomor satu di kecamatan Tamalanrea itu, kemudian memantau kebersihan kantor kelurahan, dan mengecek satu per satu fasilitas/sarana kantor kelurahan termasuk taman binaan PKK.

Dihadapan Camat, Lurah A Salman menjelaskan beberapa fasilitas pelayanan kantor kelurahan yang difungsikan dalam mendukung program pelayanan Sombere dan Smrat City.

“Pertama saya disini Pak Camat, saya langsung pasangkan AC. Saya rombak dan menata ruang pelayanan, demi kenyamanan warga yang datang mengurus,” ketus A Salman.

Menurut Lurah A Salman, Pak Camat sudah tiga kali melakukan sidak di kantor kelurahan. Beliau (Camat Tamalanrea, red) melakukan sidak, untuk memastikan pelayanan di kelurahan berjalan baik dan tertib.

“Saya juga kaget, pagi-pagi Pak Camat sudah ada di kantorku, beliau sidak. Saya kebetulan ada di wilayah, mobile pagi-pagi di Jalan Bung. Nanti stafku yang telponka, baru saya langsung menuju kantor;” kata Salman kepada BKM yang dihubungi via handphone, sesaat lalu.

Menurut Salman, Camat sidak tak hanya untuk melihat langsung kedisiplinan staf, dan pelayanan warga di kelurahan. Tapi juga soal kebersihan dan penataan kantor.

“Pak Camat hanya menekankan disiplin staf dalam bekerja. Melayani warga dengan Sombere. Beliau juga memantau kebersihan dan penataan kantor kelurahan,” ketus Salman.

Usai melakukan sidak di kantor kelurahan Tamalanrea Jaya, Camat Muh Rheza kemudian sidak ke kantor kelurahan Parangloe dan Bira. (drw)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top