RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Beras untuk Pengungsi Sulteng Menipis, Dinsos Soppeng Ambil Beras 16 Ton di Dinas Pertanian

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak meninjau penyaluran bantuan kepada para pengungsi Sulteng di kantor Dinas Sosial Soppeng.

SOPPENG, BKM — Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak mendatangi kantor Dinas Sosial di Jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis (11/10/2018).

Kedatangan Kaswadi ingin melihat langsung pembagian bantuan bagi pengungsi asal Sulteng yang sudah berada di Soppeng.

Bupati meminta kepada Dinas Sosial agar dengan cepat menyalurkan bantuan kepada pengungsi baik yang ada di Watansoppeng maupun di desa-desa.

Kepal Dinas Sosial Pemkab Soppeng, Drs. H.Nurdin mengatakan, persedian beras sudah menipis. Makanya, kata dia, Dinas Sosial mengambil persediaan beras di Dinas Pertanian sekitar 16 ton untuk dibagikan kepada para pengungsi.

“Kita usahakan para pengungsi Palu dan sekitarnya mendapatkan bantuan pangan karena banyak pengungsi yang menumpang di rumah keluarganya yang statusnya kurang mampu juga sehingga dikuatirkan bisa menjadi beban/masalah baru bagi penduduk setempat,” katanya.

Untuk efektifnya pemberian bantuan, lanjut Nurdin, kepala desa seharusnya membawa serta kepala keluarga atau seluruh pengungsi yang bermukim di daerahnya supaya bisa memilih langsung pakaian juga yang cocok untuk dipakai.

Sampai saat ini menurut Nurdin, bantuan masih terus didistribusikan ke wilayah yang menampung para pengungsi walaupun lebih banyak kepala desa atau pemerintah setempat bersama warganya yang langsung mengambil bantuan. (sartono)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top