Gojentakmapan

Atasi Kurangnya Debit Air, PDAM Takalar Pernah Salat Minta Hujan

Sumber air milik PDAM Takalar di musim kemarau ini terus berkurang.

TAKALAR, BKM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar terus berupaya memaksimalkan aliran air ke pelanggan menyusul menurunnya debit air saat musim kemarau.

“Upaya memaksimalkan aliran air bersih terus kami lakukan. Salah satunya dengan menggali mata air di sekitar instalasi air kami,” jelas Dirut PDAM Takalar, Jamaluddin Nombong, Kamis (11/10/2018).

Namun, katanya, upaya tersebut belum membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Kami telah menggali mata sungai di sekitar instalasi untuk menampung arus air, namun upaya tersebut tidak mampu meningkatkan debit air, bahkan setelah penggalian dilakukan, air tetap ada dari intake (luapan) tetapi airnya tidak banyak, untuk itu kami meminta maaf pada warga atas kondisi ini,” pungkas Jamaluddin Nombong.

Selain telah menempuh berbagai upaya memanimalisir keresahan warga terhadap rendahnya suplai air bersih ke konsumen, PDAM Takalar juga telah melaksanakan Salat Istighosah memohon hujan segera turun. (ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top