Gojentakmapan

Ini Kisah ABK Asal Marbo yang Selamat saat Gempa Palu

Abdul Rahman

TAKALAR, BKM — Abdul Rahman, salah seorang anak buah kapal (ABK) dari KMP Tuna asal Kelurahan Mangngadu, Kecamatan Mangngarabombang (Marbo), Takalar, sujud syukur karena selamat dari amukan gempa tsunami yang terjadi di Kota Palu beberapa hari lalu.

Abdul Rahman menuturkan, saat badai bencana tsunami mulai meluluhlantakkan Kota Palu dan sekitarnya, dirinya bersama rekan kelasi lainnya tengah berada di Pelabuhan Kota Palu.

“Saat gempa terjadi, kapal kami sandar di Pelabuhan Kota Palu. Beruntung saat kapal tengah berlabuh, kami tidak berada di atas kapal sehingga kami bisa meloloskan diri dari gempa tsunami yang sangat dahsyat itu,” kata Abdul Rahman, Jumat (5/10/2018).

Abdul Rahman menambahkan, dirinya bisa kembali ke Takalar dengan selamat bersama ABK lainnya menggunakan sepeda motor selama sehari semalam.

“Saya tiba di Takalar dengan menggunakan sepeda motor dan alhamdulillah, kami luput dari bencana tersebut,” ujarnya. (ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top