Olahraga

Petinju Putri Takalar Tambah Medali Emas Takalar

Petinju putri Takalar, Sri Rahayu saat tampil di babal final mengalahkan petinju tuan rumah.

TAKALAR, BKM — Menjelang penutupan Porda Sulsel XVI di Pinrang, kontingen Kabupaten Takalar menambah pundi-pundi emasnya dari cabor tinju.

Raihan tambahan medali emas diperoleh atlet tinju putri Takalar bernama Sri Rahayu yang bertanding pada kelas 45 kg. Sei berhasil mengalahkan petinju tuan rumah, Ratu Balqis.

Dengan hasil ini, kontingen Kabupaten Takalar berhasil mengumpulkan tujuh medali emas.

Selain medali emas yang telah diraih, atlet tinju lainnya atas nama Muslimin Sugito yang bertanding di kelas 56 kg juga berhasil menambah pundi medali perak untuk kontingen Takalar. Muslimin Sugito, meraih medali perak setelah bertarung melawan petinju asal Maros yang memenangkan pertandingan.

“Sayang, petinju kita Muslimin Sugito kalah atas petinju dari Kabupaten Maros. Wasit tidak sportif,” ujar pelatih tinju Lipang Bajeng Boxing Centre Agus, Minggu (30/9/2018).

Atas perolehan medali tersebut, saat ini total medali yang diperoleh Takalar sebanyak 7 emas, 4 perak, dan 10 perunggu. Hasil ini melampaui perolehan medali Porda XV di Kabupaten Bantaeng 2014 lalu. (ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top