Olahraga

Kempo Borong 5 Emas, Barru Akhirnya Capai Target Masuk 10 Besar di Porda XVI


Abd Muttalib

BARRU, BKM — Prestasi luar biasa ditunjukkan atlet kempo dari Kabupaten Barru di ajang Porda XVI di Pinrang . Kempo memborong sembilan medali, yakni 5 medali emas 3 perak dan 1 perunggu.

Raihan Kempo membuat perolehan pundi-pundi medali Kabupaten Barru semakin berlipat dari 7 medali emas 6 perak dan 7 perunggu menjadi 12 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Hasil tersebut dipastikan membuat posisi Kabupaten Barru berada di peringkat 9 dari target 10 besar hingga hari terakhir perhelatan Porda XVI di Pinrang.

Sikap optimisme tercapainya target 10 besar menjadi harapan Ketua KONI Barru, H Abdul Muttalib Kadir saat dikonfirmasi Minggu (30/9) pagi.

Ia menyatakan untuk sementara peluang menambah medali bagi kontigen Porda Kabupaten Barru sudah tertutup dan finish pada perolehan 12 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

“Untuk sementara posisi kontingen Kabupaten Barru hingga Minggu pagi berada di peringkat 9 dan mudah-mudahan kita tidak tergeser lagi. Meski masih ada beberapa daerah yang menyisakan pertandingan terakhir hari ini, ” ucap Muttalib.

Pelatih sekaligus official tim atlet Kempo Porda XVI Kabupaten Barru, Ady Suyuti saat dihubungi Minggu (30/9) membenarkan perolehan atlet kempo sebanyak 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Hasil ini diraih karena adanya persiapan yang lebih baik.

“Pada Porda XV di Bantaeng atlet kempo kita hanya meraih 2 emas 1 perak 4 perunggu. Jadi terjadi peningkatan perolehan medali yang sangat signifikan di Porda Pinrang. Bahkan hasil kempo diajang tersebut melampaui target 3 medali emas, ” kata Ady. ( udi)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top