Olahraga

Kempo Borong 5 Emas, Barru Akhirnya Capai Target Masuk 10 Besar di Porda XVI

Abd Muttalib

BARRU, BKM — Prestasi luar biasa ditunjukkan atlet kempo dari Kabupaten Barru di ajang Porda XVI di Pinrang . Kempo memborong sembilan medali, yakni 5 medali emas 3 perak dan 1 perunggu.

Raihan Kempo membuat perolehan pundi-pundi medali Kabupaten Barru semakin berlipat dari 7 medali emas 6 perak dan 7 perunggu menjadi 12 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Hasil tersebut dipastikan membuat posisi Kabupaten Barru berada di peringkat 9 dari target 10 besar hingga hari terakhir perhelatan Porda XVI di Pinrang.

Sikap optimisme tercapainya target 10 besar menjadi harapan Ketua KONI Barru, H Abdul Muttalib Kadir saat dikonfirmasi Minggu (30/9) pagi.

Ia menyatakan untuk sementara peluang menambah medali bagi kontigen Porda Kabupaten Barru sudah tertutup dan finish pada perolehan 12 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

“Untuk sementara posisi kontingen Kabupaten Barru hingga Minggu pagi berada di peringkat 9 dan mudah-mudahan kita tidak tergeser lagi. Meski masih ada beberapa daerah yang menyisakan pertandingan terakhir hari ini, ” ucap Muttalib.

Pelatih sekaligus official tim atlet Kempo Porda XVI Kabupaten Barru, Ady Suyuti saat dihubungi Minggu (30/9) membenarkan perolehan atlet kempo sebanyak 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Hasil ini diraih karena adanya persiapan yang lebih baik.

“Pada Porda XV di Bantaeng atlet kempo kita hanya meraih 2 emas 1 perak 4 perunggu. Jadi terjadi peningkatan perolehan medali yang sangat signifikan di Porda Pinrang. Bahkan hasil kempo diajang tersebut melampaui target 3 medali emas, ” kata Ady. ( udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top