Olahraga

Kadis Arsip dan Perpustakaan Pangkep Raih Perak dan Perunggu di Porda Pinrang

Kadis Arsip dan Perpustakaan Pangkep, H Suhufi Yusuf berhasil merebut medali perak dan perunggu di Porda Pinrang dari cabang bridge.

PANGKEP, BKM–Ternyata Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Pangkep, H Suhufi Yusuf menjadi salah satu tim bridge Kabupaten Pangkep. Bahkan ia sukses mencatat prestasi.

Dari hasil pertandingan bridge, Suhufi berhasil meraih medali perak dan perunggu. Medali perak ia raih di nomor campuran bersama Nurul Husnul Magfira dan medali perunggu di nomor beregu putra.

Bridge di Porda, tim Pangkep merebut 1 medali emas 2 perak dan 1 perunggu. Menurut pelatih bridge Pangkep, Budiamin,  cabang bridge di Porda mengumpulkan empat medali.

“Satu medali emas direbut kelas beregu putri, 1 perak dari pasangan putri, 1 perak pasangan campuran dan 1 perunggu beregu putra, ” ujar Budi.

Selain pejabat, ada juga tim yang berstatus honorer yang catat prestasi yakni Satriani dan Nurul Magfira.

Satriani honorer di RSUD Pangkep berhasil meraih empat medali emas dicabang judo. Perempuan muda lainnya yang merebut empat medali emas yakni Nurul Maghfira dicabor panjat tebing.

Atlet judo Satriani mendulang medali emas dari kelas kata, bebas, perorangan dan kelas beregu. Pelatih judo Pangkep, Karya Djusaib mengaku bangga dengan apa yang diraih atletnya.

“Raihan 12 emas dari cabor judo ini berhasil karena persiapan dan latihan intens terus kita lakukan jauh sebelum Porda. Dari 12 emas, empat emas diantaranya disumbangkan Satriani. Meski begitu saya berharap sarana dan fasilitas sebagai tempat latihan judo di Pangkep diberikan perhatian khusus seperti gedung tersendiri dan matras khusus, ” kata Karya.(udi)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top